-->

Kamis, 10 Oktober 2024

Pelaku Curanmor berhasil dibekuk Polsek Padangbai

 Pelaku Curanmor berhasil dibekuk Polsek Padangbai


Karangasem, Bali Kini -
Kewaspadaan dan kecepatan bertindak personel Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai berbuah hasil dengan diamankannya seorang pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang berasal dari wilayah hukum Polres Bangli.


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Padangbai, Kompol I Nyoman Merta Kariana, S.M., M.H., menjelaskan kronologi penangkapan tersebut. "Pada hari Rabu, 9 Oktober 2024, sekitar pukul 17.00 WITA, pelaku tiba di Pelabuhan Padangbai. Dia mendatangi Pos Pemeriksaan Kendaraan Polsek Padangbai untuk menanyakan tempat parkir kendaraan kepada anggota yang sedang bertugas," ujar Kompol Merta.


Berkat kewaspadaan anggota jaga Polsek Kawasan Laut Padangbai, wajah pelaku dapat dikenali. Saat kendaraan yang dibawa pelaku dicocokkan dengan informasi dari Taruna Service Polres Bangli, terungkap bahwa kendaraan tersebut merupakan objek curanmor yang baru saja dilaporkan.


Pelaku yang diidentifikasi bernama Sukrianto, 31 tahun, warga Tanah Gadang II, Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra, Lombok Timur, langsung diamankan dan dibawa ke Markas Komando Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai untuk proses lebih lanjut.


Tindak pidana curanmor ini terjadi di area parkir kandang ayam (Pondok Slau) milik korban bernama I Nengah Nuridin, 49 tahun, warga Banjar Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.


"Setelah pengamanan pelaku, kami langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Bangli," tambah Kompol Merta. "Sekitar pukul 20.00 WITA, pelaku diserahkan langsung oleh personel Polsek Padangbai kepada Kapolsek Kintamani, Kompol I Nengah Sukerena, S.H., M.H., untuk proses hukum lebih lanjut."


Keberhasilan penangkapan ini menunjukkan pentingnya kewaspadaan dan koordinasi antar satuan kepolisian dalam menangani tindak kejahatan lintas wilayah. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika melihat atau mengalami tindak kejahatan serupa. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved