-->

Selasa, 08 Oktober 2024

Pasemetonan Pasek Di Tegenan, Rendang Berharap GP Dapat Tuntaskan Masalah Air Di Karangasem

Pasemetonan Pasek Di Tegenan, Rendang Berharap GP Dapat Tuntaskan Masalah Air Di Karangasem


Guru Pandu Gelar Simakrama Bersama Pasemetonan Pasek Tegenan


Karangasem, Bali Kini - Guru Pandu Prapanca Lagosa mengepakkan sayapnya untuk mencari dukungan hingga ke wilayah Kecamatan Selat, tepatnya di Dusun Tegenan, Desa Menanga, Kecamatan Rendang. Pihaknya bersama team pemenangan GP yakni Paslon nomor urut tiga yang terdiri dari I Gusti Putu Parwata dan Guru Pandu Prapanca LagosaI mengadakan simakrama bersama Pasemetonan Pasek, Selasa, (8/10/2024).


Guru Pandu menjanjikan akan menuntaskan persoalan air. Dimana, dalam simakrama tersebut, warga menyampaikan keluhan terhadap air PDAM sering sekali tidak mengalir. Padahal air merupakan keperluan pokok bagi warga, utamanya saat karya di Pura Besakih. "Air PDAM itu kami bayar tapi alirannya kadang ada kadang tidak, kadang saat dihidupkan hanya angin saja yang keluar. Dengan kenaikan harga yang lumayan itu menjadi salah satu keluhan terbesar kami, khususnya daerah Waringin hingga Pemuteran itu, karena krisis air itu, kami harus membeli air dengan harga Rp. 180.000,-per tangki dan harus punya penampungan," Kata Putu Watra salah satu warga Desa Waringin yang ikut simakrama. 


Menanggapi hal tersebut Guru Pandu berjanji jika nanti pihaknya terpilih, maka permasalahan tersebut segera dituntaskan.


Tak hanya itu, Guru Pandu juga berjanji akan menurunkan dana sebesar 20 Milyar Rupiah guna mengembangkan pertanian dan peternakan di desa adat. 


"Besar harapan kami melalui Gus-Par karena beliau seorang pengusaha yang sukses di Karangasem dan kemudian Guru Pandu sebagai praktisi budaya dan mantan anggota DPR sebanyak dua kali yang tentu sudah sangat paham tentang permasalahan yang ada di kabupaten Karangasem, sekiranya besar harapan kami ada perubahan ke depan untuk Karangasem. Kami semua merindukan perubahan yang membawa Karangasem lebih maju," Tandas Putu Watra. 


Selanjutnya, Guru Pandu akan menjadwalkan untuk langsung mendatangi perbatasan antara Karangasem-Klungkung untuk melihat secara langsung dan menyerap aspirasi masyarakat. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved