-->

Jumat, 18 Oktober 2024

Mengimplementasikan Tri Hita Karana, Paslon GP Ajak Pendukung Gelar Persembahyangan

 Mengimplementasikan Tri Hita Karana, Paslon GP Ajak Pendukung Gelar Persembahyangan


Karangasem, Bali Kini
- Dalam menjalankan kampanye Bupati dan Wakil Bupati Karangasem 2024, Paslon nomor urut 3 yakni I Gusti Putu Parwata dan Guru Pandu Prapanca Lagosa tak hanya rutin mendekatkan diri kepada masyarakat, namun juga mendekatkan diri kepada Tuhan dan alam. Hal ini senada dengan prinsipnya yakni Tri Hita Karana. 


Untuk itu Pasangan calon GP (Gus Par-Guru Pandu), mengajak Segenap Badan Tim pemenangan, para Pepadu (Pendukumg Parwata-Pandu), semeton GMT dan lainnya untuk melaksanakan persembahyangan di Pura Penataran Agung Nangka, Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Pada Jumat (18/10/2024). Ratusan masyarakat mengikuti prosesi persembahyangan tersebut, hadir pula Penanggung jawab GMT yakni I Gusti Made Tusan beserta Ibu Mas Sumatri. 


Menurut Ketua Badan Tim Pemenangan, I Gede Krisna Adi Widana menerangkan maksud dan tujuan persembahyangan tersebut ialah meminta restu kepada Tuhan yang dijalankan sesuai dengan prinsip GP. "Maksud dan tujuannya, kita punya prinsip dengan angka tiga (sesuai nomor urut Paslon) yakni Tri Hita Karana salah satunya ialah hubungan manusia dengan Tuhan. Jadi kami memohon kepada Tuhan agar setiap gerakan tindakan kita menuju kemenangan GP bisa diraih secara baik, secara normal, dan berjalan lancar," Katanya. 


Untuk informasi, Tri Hita Karana merupakan pandangan hidup atau falsafah dalam Hindu yang berarti Hubungan manusia dengan Tuhan (Sanghyang Jagatkarana), Hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan alam (bhuana). (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved