-->

Senin, 09 September 2024

Tirtagangga Bagikan Alat Tulis Pada Ratusan Siswa Di 3 Sekolah Dasar, Awali Tirtagangga Fest 2024

Tirtagangga Bagikan Alat Tulis Pada Ratusan Siswa Di 3 Sekolah Dasar, Awali Tirtagangga Fest 2024

 


Karangasem, Bali Kini -
Dalam rangka merayakan hari Jadi Taman Tirtagangga yang ke 76, ODTW Tirtagangga akan melaksanakan Festival, bertajuk Tirtagangga Fest 2024 pada tanggal 14-16 September mendatang di Taman Tirtagangga, Desa Ababi Kecamatan Abang, Karangasem. Dimana dalam mengawali perayaan hari jadinya, para pengelola dan tim dari Taman Tirtagangga melaksanakan baksos (Bakti Sosial) yang menyasar pada anak-anak dan juga lansia yang ada di sekitar wilayahnya. 


Diawali dengan pembagian paket alat tulis, seperti buku, pulpen, pensil dan lain sebagainya kepada ratusan siswa yang ada di 3 sekolah dasar yang ada di sekitar wilayah Tirtagangga, yakni SD N 1 Ababi, SDN 2 Peladung dan SDN 3 Temega, Senin (9/9/2024). 


Ketua Badan pengelola Taman Tirtagangga, Anak Agung Made Kosalya mengatakan kegiatan baksos tersebut merupakan langkah awal dari dilaksanakan Festival. "Hari ini pembagian ATK (Alat tulis Kantor) untuk semua murid SD tersebut dan lanjut besok kita akan melakukan baksos untuk memberikan sumbangan pada masyarakat lansia berupa sembako dan ada uang tunai juga nanti. Para lansia nanti sudah di klasifikasi oleh masing-masing kepala dusun di 3 wilayah tersebut pula, yakni Temega, Peladung dan Ababi," Tandasnya. 


"Kami berharap ini menjadi agenda tahunan, dengan melaksanakan bakti sosial ini kami berharap acara Festival Tirtagangga mendapat kesuksesan sehingga kedepan semoga kami dapat merambah kegiatan baksos ini ke desa-desa lain yang memerlukan." Harap Kosalya. 


Sementara, Ajang Tirtagangga Festival ini akan menampilkan hiburan tradisional maupun modern. Hiburan tradisional berupa parade budaya, dimana akan menampilkan baju adat khas masing-masing Desa Tua di Kabupaten Karanagsem, seperti baju adat Desa Bungaya, Desa Timbrah, Desa Jungsri, Desa Tenganan dan lainnya. Dengan begitu diharapkan Festival tersebut dapat memperkuat kunjungan wisatawan ke wilayah Karangasem Timur. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved