-->

Senin, 16 September 2024

PMI Kabupaten Badung Rayakan HUT ke-79 dengan Apel Peringatan,

 PMI Kabupaten Badung Rayakan HUT ke-79 dengan Apel Peringatan,


Badung, Bali Kini - 
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-79, PMI Kabupaten Badung menggelar serangkaian Cara bertema sosial dan lingkungan pada Minggu,15 September 2024. Acara tersebut meliputi apel peringatan, aksi bersih pantai di Pantai Petitenget,15/9/24 serta cek kesehatan untuk petugas kebersihan DLHK Kabupaten Badung.


Acara dimulai dengan apel peringatan HUT PMI yang berlangsung di area Pantai Petitenget. Apel tersebut dihadiri oleh pengurus yang hadir Ketua Pengurus Bapak Kompyang R.Swandika, Sekretaris Bapak Nyoman Wijaya, pengurus Bidang PB Rel Bapak I Gusti Nyoman Wijaya dan Pengurus Bidang Pelayanan Kesehatan Ibu Dokter Ratna serta perwakilan DLHK Kabupaten Badung, dan juga Staf Markas dan Relawan  Ketua PMI Kabupaten Badung, Kompyang R.Swandika dalam sambutannya mengungkapkan penghargaan dan terima kasih kepada petugas DLHK yang telah bekerja keras dalam menjaga kebersihan pantai sepanjang waktu.


Setelah apel, acara dilanjutkan dengan aksi bersih pantai di Pantai Petitenget. Aktivitas ini melibatkan relawan PMI, Petugas DLHK,  yang bersama-sama membersihkan area pantai dari sampah plastik dan limbah lainnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah sesuai dengan Tema  Hut PMI yaitu Aksi Adaptasi Iklim dan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai yang merupakan salah satu destinasi wisata utama di Kabupaten Badung .


Selain itu, PMI juga berkolaborasi dengan DLHK Kabupaten Badung untuk melakukan cek kesehatan bagi petugas kebersihan yang berpartisipasi dalam kegiatan bersih pantai. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan petugas kebersihan tetap terjaga, mengingat mereka sering bekerja di lapangan dan berinteraksi langsung dengan lingkungan.


Relawan yang berpartisipasi dari KSR Unit Markas, KSR Unit Unud, KSR Unit Stikes Bina Usada, KSR Unit PNB, KSR Unit Dhayana Pura, KSR Itekes Bintang Persada dan Satgas PMR PMI Kabupaten Badung.[tim]


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved