-->

Sabtu, 14 September 2024

PMI dan BPBD Karangasem Distribusikan Air Bersih ke Desa Ban, Terkendala Medan Extrim

PMI dan BPBD Karangasem Distribusikan Air Bersih ke Desa Ban, Terkendala Medan Extrim


Karangasem, Bali Kini - 
Masyarakat Kubu dan Seraya akhir-akhir ini mengalami kesulitan air bersih akibat Musim Kemarau. Untuk mengatasi hal tersebut BPBD bersama PMI Kabupaten Karangasem melaksanakan pendistribusian air bersih. Pada Sabtu, (14/9/2024) misalnya, mereka membantu masyarakat dengan mendistribusikan air sebanyak 10.000 liter yang langsung di tempatkan di salah satu cubang. 



"Nanti di tanggal 18 September dan seterusnya, PMI Kabupaten Karangasem akan melanjutkan pendistribusian air bersih ke Desa Ban. Kegiatan ini sedang dalam tahap koordinasi dengan Perbekel Desa Ban untuk menentukan dusun-dusun yang akan dijangkau. Kolaborasi dengan BPBD Karangasem juga turut serta dalam pendistribusian, dengan seluruh biaya ditanggung oleh PMI selaku penyelenggara," Kata Agus Dwi Hartono, Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Karangasem.


Pihaknya akan menggunakan armada dan driver yang bekerja sama dengan BPBD Karangasem untuk menjangkau wilayah yang membutuhkan air bersih.


"Tantangan kami dalam pendistribusian yakni medan yang ekstrem, terutama di daerah Belong dan Jatituhu. Meski begitu kami, PMI berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih," Katanya. Pihaknya berharap agar terus dapat melayani penduduk yang mengalami kesulitan air bersih. 


Hartono mencatat bahwa daerah perbukitan cenderung mengalami kesulitan dalam akses air bersih, bahkan biasanya mereka membeli air bersih dengan harga yang cukup tinggi, terutama untuk di daerah atas harganya lebih mahal. Namun, dukungan dari masyarakat setempat memberikan semangat tambahan bagi PMI untuk terus melayani setiap tahunnya, khususnya selama musim kemarau. (Ami) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved