-->

Jumat, 27 September 2024

Pjs. Walikota Dewa Mahendra Dukung Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2024

Pjs. Walikota Dewa Mahendra Dukung Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2024


Ket. Foto : Pjs. Walikota Denpasar, I Dewa Gede Mahendra Putra saat menghadiri pelaksanaan Deklarasi Damai dalam mendukung pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, serta Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2024 yang dilaksanakan Polresta Denpasar, Jumat (27/9) di Gedung Serba Guna Polresta Denpasar

Denpasar, Bali Kini
- Pjs. Walikota Denpasar, I Dewa Gede Mahendra Putra menghadiri dan mendukung pelaksanaan Deklarasi Damai dalam mendukung pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, serta Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2024 yang dilaksanakan Polresta Denpasar, Jumat (27/9) di Gedung Serba Guna Polresta Denpasar. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Denpasar, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K.,M.M, Ketua Sementara DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Gusti Anom Gumanti, serta Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana. 


Hadir pula Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar dari Nomor Urut 1 dan 2, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Nomor Urut 1 dan 2, serta FKUB Denpasar.


Dalam sambutannya, Pjs. Walikota Denpasar, I Dewa Gede Mahendra Putra menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan Deklarasi Damai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 yang diinisiasi Polresta Denpasar. 


"Kami memberikan apresiasi atas pelaksanaan Deklarasi Damai dan doa bersama dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2024," ujar Dewa Mahendra.


Lebih lanjut, Pjs. Walikota, Dewa Mahendra menyampaikan, Pemkot Denpasar mendorong partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan dan kerukunan selama proses pilkada, serta menekankan pentingnya komitmen semua pihak dalam mencegah potensi yang mengganggu keamanan dan ketertiban. 


"Kami berharap agar seluruh masyarakat dan peserta Pilkada, menjaga ketertiban dan ketenangan selama proses Pilkada berlangsung, menjaga persatuan, dan menghormati peraturan yang berlaku demi terciptanya Pilkada yang damai dan berkualitas," ujarnya.


Sementara Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K.,M.M menyampaikan, Pilkada Serentak Tahun 2024 dapat berjalan aman dan tertib, yang tidak terlepas dari sinergitas koordinasi yang baik antara pemerintah yang didukung oleh masyarakat. 


Disampaikan pula, tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar serta Bupati dan Wakil Bupati Badung dengan masing-masing dua pasangan calon yang mengikuti kontestasi, telah melaksanakan sejumlah tahapan yang telah berjalan aman dan lancar. Seperti tahapan pendaftaran hingga penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon). 


"Kami Polresta Denpasar berkomitmen menjaga agar pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 dapat berjalan aman dan damai, dan pihaknya mengajak meningkatkan kerjasama seluruh stakeholder dan masyarakat di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi ini," ujarnya Kapolresta, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K.,M.M


Ditambahkan pula, bahwa Polresta Denpasar juga telah melakukan langkah preemtif dan preventif seperti mapping tokoh politik, pemetaan daerah rawan hingga patroli untuk mengantisipasi gejolak-gejolak yang diakibatkan oleh perbedaan dalam menentukan arah dukungan. 


"Masing-masing paslon untuk ikut serta agar mengajak simpatisan untuk tetap menjaga siatuasi aman dan damai," ujarnya. (pur)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved