-->

Minggu, 15 September 2024

Guru Pandu Kunjungi Puri Satus Srengga, Satukan Visi Dan Misi Dalam Bangun Karangasem

Guru Pandu Kunjungi Puri Satus Srengga, Satukan Visi Dan Misi Dalam Bangun Karangasem


Karangasem, Bali Kini -
Relawan Pasemetonan GMT yang merupakan relawan dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Putu Parwata dan Guru Pandu Prapanca Lagosa berkunjung ke Puri Satus Srenggana di kel. Padangkerta, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem. Tepatnya di kediaman Pengelingsir Puri Karangasem, A.A Parta Wijaya, Minggu (15/9/2024). 


Kunjungan tersebut bermaksud untuk mengkoordinasikan dan menyatukan visi dan misi dari cabup yang akrab disapa Gus Par dan Guru Pandu. 


Cawabup Gus Pandu bersama rombongan tim relawan yang terdiri dari Made Juwita, Putu Arnawa, Nyoman Winata, Putra Ayusta, Agung Parwata, Nyoman Celos, Putra Ayusta, I.B.Mahadewa, Nyoman Suardana, I Wayan Putu dan Gede Krisna Adi Widana disambut baik oleh Anak Agung Parta Wijaya. 


"Ini merupakan tahap awal kita membangun sinergi. Apa yang tadi disampaikan tim bersifat sangat positif dan apa yang Puri sampaikan dalam hal ini secara personal visi misi kita di Puri. Tadi kita sudah ada benang merah dimana visi misi kita dan Gus Par dan Guru Pandu ada kesamaan dalam hal membangun Karangasem seutuhnya," Tandasnya.


I Nyoman Celos, menjabarkan salah satu Visi misi  GP dalam membangun Karangasem yakni dengan slogan "AGUNG" Yang terdiri dari Aman, Gigih  Unggul, Nyaman dan Gemah ripah loh jinawi. Dimana dalam hal ini, pihak Puri sepakat dan sangat sejalan untuk memajukan Karangasem baik dari promosi pariwisata, bagaimana pemerintah ikut andil memajukan pariwisata itu sendiri hingga memperbaiki revolusi mental anak mudanya mengingat tingginya kasus bunuh diri di Kabupaten Karangasem. 


Sementara, Ketua Tim Pemenangan sekaligus koordinator relawan Semeton GMT, I Gede Krisna Adi Widana, mengatakan jika silaturahminya ke Puri ini bertujuan untuk mengembalikan kejayaan Karangasem seperti semula seperti pada Jaman dahulu. 


"Sebagai Orang Karangasem yang tau akan sejarah, bahwa Puri ini adalah salah satu yang sangat mengayomi masyarakat Karangasem dari zaman dulu. Sampai ada istilah Puri Karangasem yang dulunya jaya sekarang tidur, nah dari konsepnya kita yang pertama kali harus bisa mengaplikasikan apa yang ada dalam sejarah dulu," tegas Krishna. 


"Jadi hari ini kami menghadap kepada Penglisir puri yaitu Anak Agung Parta Wijaya, kami mohon petunjuk,kami mohon arahan dan kami juga memohon diberikan kesempatan agar GP (Gus Par dan Guru Pandu) untuk bisa memimpin dan memajukan Karangasem seperti zaman puri, itu konsepnya!," Sambungnya. 


Untuk selanjutnya, dikatakan A.A. Parta Wijaya, pihak Puri Karangasem siap untuk menerima tim dari GP secara lembaga dan siap untuk melaksanakan Simakrama. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved