-->

Minggu, 11 Agustus 2024

Wujud Penghormatan, Bupati Jembrana Berharap Kremasi Ida Bagus Ardana di Jembrana

Wujud Penghormatan, Bupati Jembrana  Berharap Kremasi Ida Bagus Ardana di Jembrana


Jembrana , Bali Kini -
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan rasa duka citanya atas berpulangnya Bupati Jembrana periode 1980-1990 Ida Bagus Ardana. Perasaan serupa juga dirasakan masyarakat Jembrana yang turut berduka 

dengan meninggalnya Mantan Bupati Jembrana diDenpasar beberapa hari lalu.  Karena itu, Bupati I Nengah Tamba mengharapkan  , kremasi almarhum dilakukan di Jembrana sebagai bentuk penghormatan terakhir masyarakat Jembrana.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Minggu (11/8). Menurutnya, setelah kabar duka meninggalnya Ida Bagus Ardana, berdiskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Jembrana, inisiatif bupati didukung agar Ida Bagus Ardana untuk dibawa ke Jembrana untuk terakhir kalinya. "Sebagai penghormatan terakhir, agar dikremasi di Jembrana. Banyak tokoh juga berharap yang sama," ungkapnya.
Bupati dan para tokoh yang mengharapkan kremasi di krematorium bahagia Jembrana. Pada saat kremasi dilakukan, masyarakat Jembrana akan hadir sebagai penghormatan terakhir kepada mantan bupatinya. "Masyarakat akan memberikan penghormatan terakhir, karena atas jasa dan pemikiran memimpin Jembrana, membawa kemajuan Jembrana," ujarnya.

Selain melihat sosok Ida Bagus Ardana sebagai mantan bupati, Bupati Tamba secara pribadi mengenal baik Ida Bagus Ardana. Karena rumahnya, berada dalam satu lingkungan di Sesetan, Denpasar, sering bertemu, terutama saat Bupati masih menjadi anggota DPRD Bali.
Karena inistif bupati dan permohonan dari masyarakat tersebut, bupati melalui asisten II I Gusti Ngurah Sumber Wijaya sudah meminta kepada keluarga untuk melangsungkan kremasi di Jembrana. "Kami berharap permohonan masyarakat ini diterima pihak keluarga," ungkapnya.
Walaupun nantinya pihak keluarga memilih telat lain selain di Jembrana, bupati menyebut memasyarakat Jembrana tetap menghormati keputusan keluarga dan mendoakan yang terbaik untuk almarhum dan keluarganya.[jem]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved