-->

Sabtu, 17 Agustus 2024

Walikota Jaya Negara Lepas Kirab Obor dan Apresiasi Kepahlawanan Desa Kesiman Petilan.

 Walikota Jaya Negara Lepas Kirab Obor dan Apresiasi Kepahlawanan Desa Kesiman Petilan.


Dennpasar, Bali Kini
- Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede membuka secara resmi Kirab Obor dan Apresiasi Kepahlawanan Desa Kesiman Petipan dengan secara simbolis menyalakan obor di Br. Kehen, Desa Kesiman Petilan, Denpasar, Sabtu (17/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024. 

Turut hadir Ketua Gatriwara Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede, Camat dentim, Ni Ketut Sri Karyawati, Perbekel Desa Kesiman Petilan, I Wayan Mariana serta undangan lainnya. 

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, pelaksanaan ini bertujuan untuk membangkitkan api semangat anak-anak dan masyarakat. Hal ini utamanya dalam memaknai kemerdekaan, menghargai jasa para pahlawan, serta meningkatkan rasa cinta tanah air. 

Lebih lanjut, kegiatan membawa api obor keliling Desa ini diharapkan dapat mengingatkan kita bahwa perjuangan para pahlawan butuh pengorbanan. Dimana, api obor ini melambangkan semangat membara. Sehingga menjadi momentum untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan di dalam membangun dan menjaga kedaulatan NKRI. 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadi semangat untuk meningkatkan kualitas diri dalam meneruskan perjuangan para pahlawan. Dan dengan meningkatkan kualitas diri sudah tentunya apa yang dijadikan harapan para pejuang bisa terwujud dengan sebaik-baiknya,” harap Jaya Negara.

Sementara Ketua Panitia,  I Gede Yogi Pramana saat ditemui mengatakan pelaksanaan Kirab Obor dan Aoresiasi Kepahlawanan ini merupakan pelaksanaan yang pertama kali dilaksanakan di Desa Kesiman Petilan. Dimana, selain kirab obor selama acara ini juga diisi dengan hiburan yang bertemakan perjuangan yang diperankan oleh siswa TK, SD, hingga sekaa teruna yang berada di wilayah Desa Kesiman Petilan. 

"Tentu kami berharap pelaksanan ini dapat terus dilaksanakan karena selain memeriahkan kemerdekaan juga dapar memupuk rasa nasionalis dan rasa cinta tanah air dari sejak dini. Dan pelakaanaan ini sangat positif karena secara tidak langsung mereka juga dapat mempelajari sejarah perjuangan masa lampau," Pungkas Yogi Pramana. (Arm)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved