-->

Rabu, 14 Agustus 2024

Walikota Jaya Negara Kukuhkan Paskibraka Kota Denpasar Tahun 2024

Walikota Jaya Negara Kukuhkan Paskibraka Kota Denpasar Tahun 2024

 


Ket foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar Tahun 2024 di Lobby Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Rabu (14/8).


Denpasar, Bali Kini -Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar Tahun 2024 di Lobby Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Rabu (14/8). Setelah resmi dikukuhkan, seluruh Anggota Paskibraka Kota Denpasar akan bertugas dalam pengibaran serta penurunan Sang Merah Putih pada Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Denpasar yang akan digelar di Lapangan Lumintang, Kota Denpasar pada 17 Agustus mendatang. 


Upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pembacaaan Pengantar Pengukuhan dan Pengukuhan oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dengan pemasangan kendit secara simbolis. Seluruh rangkaian upacara diakhiri dengan pemberian selamat dan foto bersama. 


Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan hari ini. Pengukuhan ini bukan hanya sebagai pengakuan atas dedikasi dan usaha yang telah ditempuh oleh Paskibraka Kota Denpasar selama proses pelatihan, tetapi juga sebagai peneguhan tanggung jawab besar yang diemban.


Lebih lanjut dijelaskan, sebagai generasi muda penerus bangsa, Paskibraka diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dalam melaksanakan pengibaran serta penurunan Bendera Sang Merah Putih. Bahkan, lebih jauh dari itu dapat menjadi contoh teladan dalam disiplin, kepemimpinan, dan cinta tanah air. Semoga semangat dan komitmen kalian dalam menjalankan tugas ini menjadi inspirasi bagi teman-teman sebaya dan masyarakat.


“Kami percaya bahwa dengan kerja keras, tekad, dan semangat yang telah kalian tunjukkan, kalian akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Teruslah berkarya, belajar, dan berkontribusi untuk kemajuan Kota Denpasar dan Bangsa Indonesia, Tanggung jawab besar ada di pundak para Paskibraka Kota Denpasar, mari Bersama kita doakan kelancaran Perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Jaya Negara. 


Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, AA Ngurah Gede Dharma Putra Atmaja menjelaskan bahwa sebelum dilaksanakan pengukuhan, seluruh Calon Paskibraka Kota Denpasar telah mengikuti berbagai tahapan seleksi. Dilanjutkan dengan pemusatan Pendidikan pelataihan yang telah dilaksanakan di Desa Bahagia. Setelah seluruh tahapan tuntas dilaksanakan, dilaksanakan Upacara Pengukuhan 78 Anggota Paskibraka Kota Denpasar yang merupakan perwakilan SMA/SMK se-Kota Denpasar. 


Dikatakannya, setelah secara resmi dikukuhkan, seluruh Anggota Paskibraka Kota Denpasar akan focus melaksanakan persiapan serta gladi Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang dipusatkan di Lapangan Lumintang Denpasar. 


“Semoga seluruh persiapan berbuah manis dengan kelancaran pelaksanaan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Sang Merah Putih serangkaian HUT ke-79 Republik Indonesia di Kota Denpasar, Nusantara Baru, Indonesia Maju,” ujarnya. (Ags).


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved