-->

Senin, 19 Agustus 2024

Walikota Jaya Negara Hadiri Karya Melaspas, Mecaru dan Mendem Pedagingan di Balai Banjar Adat Peken, Renon.

Walikota Jaya Negara Hadiri Karya Melaspas, Mecaru dan Mendem Pedagingan di Balai Banjar Adat Peken, Renon.


Denpasar,, Bali Kini -
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Karya Melaspas, Mecaru dan Mendem Pedagingan Balai Banjar Adat Peken, Desa Adat Renon bertepatan dengan Purnamaning Karo Rahina Soma Sukra Pon Wuku Gumbreg, Senin  (19/8). Upacara tersebut dilaksanakan setelah proses pembangunan tuntas dikerjakan. Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan peresmian Balai Banjar Adat Peken oleh Walikota Jaya Negara.


Kelihan Adat Banjar Adat Peken, I Ketut Parwata mengatakan pembangunan Balai Banjar Adat Peken ini merupakan kesepakatan dari krama Banjar Adat Peken sejak tahun 2022. Dimana, pembiayaan pembangunan balai banjar murni dari pendapatan usaha krama banjar sendiri. 


"Kami atas nama Krama Banjar Peken, Desa Adat Renon mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya karya ini hingga berjalan dengan lancar," ujarnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan pelaksanaan Karya Melaspas, Mecaru dan Mendem Pedagingan Balai Banjar Adat Peken, Desa Adat Renon ini diharapkan dapat terus meningkatkan sradha dan bhakti masyarakat, dengan terselesaikanya pembangunan Balai Banjar Adat Peken ini nantinya dapat terus bermanfaat khususnya bagi krama banjar Adat Peken Ini. 


"Semoga dengan tuntasnya pembangunan Banjar Peken, Desa Adat Renon ini dapat segera dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan krama, utamanya dalam melestarikan seni, tradisi serta adat istiadat Bali," ujar Jaya Negara. (Arya)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved