-->

Jumat, 16 Agustus 2024

Walikota Jaya Negara Dukung Pelaksanaan Bali Blockchain Summit 2024

Walikota Jaya Negara Dukung Pelaksanaan Bali Blockchain Summit 2024

 


Ket. Foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menerima audiensi Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, Putu Lengkong Yuliartha, didampingi Koordinator Bali Blockchain Centre, I Gede Putu Rahman Desyanta beserta jajarannya, Kamis (15/8) di Kantor Walikota Denpasar.


Denpasar , Bali KIni - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan dukungan pelaksanaan Bali Blockchain Summit 2024 yang akan digelar di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar. 


Hal tersebut terungkap saat Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima audiensi Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, Putu Lengkong Yuliartha, didampingi Koordinator Bali Blockchain Centre, I Gede Putu Rahman Desyanta beserta jajarannya, Kamis (15/8) di Kantor Walikota Denpasar.



"Kami mendukung pelaksanaan Bali Blockchain Summit 2024. Terlebih teknologi blockchain ini merupakan teknologi yang dapat digunakan sebagai sistem penyimpanan data atau bank data secara digital, sehingga nantinya dapat diterapkan di instansi pemerintahan," ujar Walikota Jaya Negara.


Lebih lanjut Walikota Jaya Negara menyampaikan, penerapan blockchain merupakan salah satu langkah mitigasi kebocoran dan penyalahgunaan data. Sehingga kami berharap nantinya dengan penerapan sistem ini dapat membantu pemerintah dalam penyimpanan data dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dengan metode digital.


Sementara Koordinator Bali Blockchain Centre, I Gede Putu Rahman Desyanta menyampaikan, pelaksanaan Bali Blockchain Summit 2024 ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya digelar di Kota Denpasar. Teknologi Blockchain ini kedepannya bersiap untuk merevolusi dunia mengantarkan era baru kepercayaan digital, transparansi, dan kedaulatan.


Disampaikan pula, bahwa Bali Blockchain Summit 2024 kali ini mengambil tema 'Membangun Fondasi Kedaulatan Digital untuk Inovasi Berkelanjutan' dengan tujuan meletakkan dasar bagi masa depan transformasi digital yang diberdayakan oleh teknologi blockchain. Dan pelaksanaan ini akan digelar di Gedung Dharma Negara Alaya pada tanggal 20 Agustus 2024 mendatang.


"Berharap dengan dilaksanakannya Bali Blockchain Summit 2024 ini dapat menjadi media dalam mengedukasi terkait pentingnya kedaulatan digital. Selain itu dengan pelaksanaan Bali Blockchain Summit 2024 dapat menjadi etalase kepada dunia terkait keseriusan Indonesia untuk membangun ekosistem digital yang aman dan berdaulat", pungkas Putu Rahman. (*/RL)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved