-->

Selasa, 27 Agustus 2024

Walikota Jaya Negara Buka Lomba Mancing Air Deras

Walikota Jaya Negara Buka Lomba Mancing Air Deras


Denpasar, Bali Kini -
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka lomba mancing air deras yang diselenggarakan ST Dharma Puspita, Banjar Dangin Tangluk, Kelurahan Kesiman  di kawasan Tukad Pendem, Jalan WR. Supratman, Kesiman, Minggu (25/8).


Pada kesempatan pagi itu, Walikota Jaya Negara menyampaikan apresiasinya terhadap lomba mancing yang diselenggarakan oleh para anak muda muda yang tergabung dalam ST Dharma Puspita, Banjar Dangin Tangluk, Kesiman tersebut. Di samping sebagai wadah bagi para penghobi mancing, kegiatan ini juga dinilainya sarat akan nilai hiburan dan rekreasi. Selain itu, lomba ini diharapkan jadi media edukasi masyarakat agar senantiasa dapat menjaga kelestarian dan kebersihan aliran sungai di sana. 


“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga selain menjadi wahana rekreasi dan hiburan, ini juga menjadi edukasi untuk terus menjaga kelestarian lingkungan atau sungai,” ujarnya.


Ketua ST Dharma Puspita, Banjar Dangin Tangluk, Kesima, I Gede Pasek Wiryawan mengatakan lomba mancing air deras ini diselenggarakan guna  menjaga areal sungai Tukad Pendem agar senantiasa lestari dan bersih. Juga, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antara teruna yang tergabung dalam ST Dharma Puspita, Banjar Dangin Tangluk.


Adapun jumlah peserta yang terdata dalam kompetisi itu, mencapai 1500 orang terhitung dari jumlah kupon yang sudah terjual. Ikan yang digunakan adalah jenis ikan lele serta telah ditebar 125 kilogram dengan jumlah sekitar 500 ekor ikan. Penebaran dilakukan beberapa kali selama lomba berlangsung.


”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Walikota Denpasar yang sudah berkenan hadir membuka lomba macing air deras ini dan seluruh undangan, sponsor, maupun peserta lomba. Dengan dilaksanakan lomba ke depannya kami dapat menata ST Dharma Puspita, menjadi lebih baik,” ucap Pasek Wiryawan. (Win)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved