-->

Jumat, 16 Agustus 2024

Walikota Denpasar Jaya Negara Terima Kunjungan Kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Parlemen Jepang, Komura Masahiro.

Walikota Denpasar Jaya Negara Terima Kunjungan Kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Parlemen Jepang, Komura Masahiro.

 


Ket foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menerima Kunjungan Kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Parlemen Jepang, Komura Masahiro pada Kamis (15/8) di Kantor Walikota Denpasar.


Denpasar Bali Kini - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima kunjungan kehormatan dari Wakil Menteri Luar Negeri Parlemen Jepang, Komura Masahiro beserta jajarannya di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (15/8). Pertemuan ini menjadi langkah yang strategis bagi Pemerintah Kota Denpasar untuk mengadakan kerja sama disejumlah bidang strategis dengan para profesional di Jepang.


Tampak mendampingi Walikota Jaya Negara dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar,  I Made Toya, Kepala Bapedda Kota Denpasar, Putu Wisnu Wijaya Kusuma serta Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, Ida Ayu Ganda Yukti. 


Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara berterimakasih atas kunjungan kehormatan dari Wakil Menteri Luar Negeri Parlemen Jepang, Komura Masahiro beserta jajarannya di Kota Denpasar. Hal ini tentunya menjasi langkah awal dalam penajajakan kerjasama antara Pemkot Denpasar dan Jepang di berbagai sektor. 


"Pertemuan ini dapat menjadi langkah yang strategis bagi kami Pemerintah Kota Denpasar untuk mengadakan kerja sama disejumlah bidang strategis dengan para profesional di Jepang yang dapat dijembatani oleh Pemerintah Jepang,” ujarnya


Jaya Negara berharap, dari pertemuan antara Pemerintah Kota Denpasar dan Pemerintah Jepang ini dapat menjadi wahana saling bertukar pikiran serta saling memberikan masukan. Hal ini utamanya tentang teknologi dan pengalaman di Jepang yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan seperti pengelolaan limbah dan sampah serta pengembangan mitigasi bencana di Kota Denpasar.


Sementara Wakil Menteri Luar Negeri Parlemen Jepang, Komura Masahiro berterimakasih atas sambutan hangat Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara atas kunjungan dirinya dan jajarannya. 


"Kami sangat antusias terkait pertemuan ini menjadi kesempatan bertukar pikiran dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar mengenai berbagai isu strategis yang ada. Sejalan dengan telah berlangsungnya  hubungan diplomatik Indonesia - Jepang selama 65 tahun,” ujarnya 


Tindak lanjut dari pertemuan ini nantinya dapat mendukung Pemkot Denpasar dalam mengatasi permasalahan dengan melibatkan tenaga ahli profesional dari Jepang. Selama ini hubungan kerjasama Pemerintah di Bali dan Jepang telah terjalin salah satunya melalui proyek konservasi pantai dan hutan mangrove. 


Dilain sisi, Pemerintah Jepang juga berterimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar atas jaminan keamanan yang telah diberikan kepada perusahaan -perusahaan Jepang disini serta warga kami yang tinggal disini. Bali khususnya Kota Denpasar sebagai destinasi wisata internasional dapat menjadi contoh bagi khalayak luas terkait hasil kerjasama Pemerintah Jepang dan Pemerintah Indonesia.Khusus terkait mitigasi bencana, teknologi dan gagasan di jepang telah dikenal maju. 


“Kami harap dapat berkontribusi lebih banyak terkait pengembangan mitigasi kebencanaan di Kota Denpasar. Salah satunya telah terwujud kerjasama antara Universitas Udayana dan Yamaguchi University Jepang dalam kerjasama mitigasi bencana. Kami harap semua bentuk kerjasama yang telah berjalan ini dapat semakinnditingkatkan dan mencakup ke bidang yang lebih luas lagi," ucap Komura Masahiro. (esa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved