-->

Senin, 19 Agustus 2024

TIM SAR TEMUKAN JONATAN DALAM KONDISI SELAMAT

TIM SAR TEMUKAN JONATAN DALAM KONDISI SELAMAT


Karangasem , Bali Kini - 
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan seorang pelajar yang tersesat di Gunung Agung, Karangasem, Minggu (18/8/2024). Mulanya korban mendaki bersama 4 rekan lainnya pada hari Sabtu sekitar pukul 04.30 Wita. Ketika berada di ketinggian kurang lebih 2.600 Mdpl, I Nyoman Jonatan (18) terpisah dari rombongan. Keadaan semakin menghawatirkan karena korban tak kunjung tiba di posko, hingga tengah malam. 


Informasi hilangnya pelajar asal Jimbaran tersebut baru diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar pada Minggu (18/8/2024) pukul 00.05 Wita dari salah satu rekan korban. Sebanyak 5 orang personel dari Pos SAR Karangasem segera diberangkatkan menuju lokasi. 


Dalam upaya pencarian Tim SAR gabungan terbagi dalam 2 SRU. "Tim pertama berangkat 07.30 dan selanjutnya menyusul tim gabungan dari Denpasar maupun Karangasem," terang Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Wayan Suwena, S.H. Jumlah total personil yang ikut naik ke atas gunung dalam upaya pencarian yakni 16 orang. 


Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di ketinggian 1.962 MDPL dalam keadaan selamat pada pukul 10.59 Wita "Untuk posisi penemuan korban itu mengarah ke timur dari jalur pendakian di pinggir jurang dalam keadaan selamat," jelasnya. Selanjutnya Jonatan dievakuasi menuju Posko Pura Pasar Agung, Dusun Yeh Kori, Desa jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem. Setibanya di sana ia langsung diserahkan kepada pihak keluarga. 


Selama berlangsungnya operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Pos SAR Karangasem, Polsek Bebandem, Babinsa Desa Yeh Kori, Intel Kodim 1623 Karangasem, Bhabinkamtibnas Yeh Kori, Dit SAR Samapta Polda Bali, Sat.Samapta Polres Karangasem, BPBD Karangasem, SAR Dog Bali, pemandu lokal serta masyarakat setempat.(ay/h)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved