-->

Senin, 12 Agustus 2024

Sekda Jembrana Buka Gerak Jalan Kreasi Tingkat SD

 Sekda Jembrana Buka Gerak Jalan Kreasi Tingkat SD


Jembrana , Bali Kini
- Sebanyak 90 regu mengikuti lomba gerak jalan kreasi tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Jembrana serangkaian HUT RI ke-79 dan Hut Kota Negara ke- 129. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jembrana ini dilepas oleh Sekda I Made Budiasa, Minggu (11/8/2024). Turut hadir Kajari Jembrana Salomina  Meyke Saliama serta unsur forkopimda Jembrana lainnya .


Start dan finish di depan Kantor Bupati Jembrana. Dari garis start di depan Kantor Bupati Jembrana, peserta menuju Jalan Sudirman, Perempatan Batu Agung, Jalan Ngurah Rai, kemudian Jalan Pahlawan dan kembali memasuki Jalan Sudirman untuk mencapai finish di depan Kantor Bupati.


Sejumlah anak-anak SD, ini pun tampak begitu antusias untuk mengikuti lomba gerak jalan. Menggunakan kostum yang unik, dan berbagai yel-yel ditampilkan para anak-anak ketika mulai dilepas di garis start, ini hingga ada yang sampai membawakan lagu kebangsaan di sepanjang perjalan mereka. 


Begitu juga masyarakat tampak ramai menyaksikan gerak jalan tersebut, terutama para orang tua yang anaknya ikut sebagai peserta. Dalam lomba ini, panitia menyediakan hadiah uang jutaan rupiah.


Sekda I Made Budiasa dalam hal ini mewakili Bupati Jembrana, menyampaikan lomba gerak jalan SD ini merupakan rutinitas setiap tahun, lomba gerak jalan yang diikuti para anak-anak, ini juga bertujuan menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme sekaligus disiplin bagi siswa SD, seperti yang dicontohkan oleh para pejuang terdahulu. 


“Saya mengucapkan terima kasih kepada para siswa dan guru yang sudah berlatih keras untuk berpartisipasi pada lomba kali ini. Anak-anak sangat bersemangat,” ucapnya, yang juga mengaku bangga degan penampilan anak-anak yang begitu semangatnya. 


Sementara itu, Kepala Disdikpora Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra, mengungkapkan gerak jalan SD tahun ini diikuti 90 regu yang dibagi menjadi dua, 45 putra dan 45 putri. 


"Juara pertama nanti akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000, juara kedua Rp. 2.500.000, juara ketiga Rp. 2.000.000, dan juara harapan satu Rp. 1.000.000, juara harapan dua, Rp. 750.000, dan juara harapan tiga Rp. 640.000 serta masing-masing mendapat piagam penghargaan," jelas Anom Saputra saat ditemui usai kegiatan. (Ari/Hu)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved