-->

Jumat, 16 Agustus 2024

Ruas Jalan Lely BB Agung Segera Diperbaiki

 Ruas Jalan Lely BB Agung Segera Diperbaiki


Jembrana , Bali Kini  -
Ruas jalan Lely yang berlokasi di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara akan segera diperbaiki. Hal tersebut secara langsung disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat memberikan sosialisasi kepada warga setempat bertempat di Balai Subak Pangkung Jelepung, Baler Bale Agung, Jumat (16/8).


Pemerintah Kabupaten Jembrana terus berupaya menggenjot perbaikan berbagai infrastruktur. Untuk jalan Lely sendiri, Pemkab. Jembrana telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 825 juta untuk perbaikan ruas jalan sepanjang 770 meter.


Bupati Tamba mengatakan meskipun dengan keterbatasan APBD, pihaknya berupaya memprioritaskan perbaikan infrastruktur khususnya perbaikan ruas jalan yang tentunya sangat berpengaruh terhadap mobilitas masyarakat guna menunjang pertumbuhan perekonomian.


Ruas jalan yang dalam kondisi baik di Jembrana telah mencapai 79% capaian ini pun mengakibatkan Jembrana tidak lagi mendapat bantuan keuangan dari pemerintah pusat untuk perbaikan jalan.


"Saya berusaha jalan-jalan tetap harus dikerjakan. Jalan yang kita miliki sudah 79% bagus, sehingga akhirnya untuk rehab jalan kita tidak disupport lagi oleh pusat. Ada Kabupaten/Kota yang kondisi jalannya kurang dari 50 persen, makanya kita tidak masuk dalam skala prioritas," ucap Bupati Tamba.


Bupati Tamba didampingi Anggota DPRD Provinsi Bali I Kade Dharma Susila juga meninjau langsung ruas jalan Lely yang akan diperbaiki. Bila sesuai rencana, kata Bupati Tamba ruas jalan ini akan mulai dikerjakan pekan depan.


"Untuk jalan ini segera direvitaliasi, mungkin minggu depan sudah dikerjakan. Jalan ini sudah 10 tahun lebih tidak diservis, astungkara dengan anggaran DAU SG yang kita miliki, kita kerjakan revitalisasi dari jalan ini, semoga hasilnya juga memuaskan untuk masyarakat disini," ujarnya.


Sementara itu, Kadis PUPRPKP Jembrana I Wayan Sudiarta mengatakan proses untuk pengerjaan perbaikan ruas jalan Lely saat ini sudah memasuki proses di e-katalog yang diharapkan dapat segera dilaksanakan pekan depan.


"Anggaran dialihkan dari Induk ke DAU SG, sehingga saat ini kita sudah proses e-katalog, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa dilaksanakan," ucapnya.


Lanjut kata Sudiarta, perbaikan ruas jalan Lely meliputi aspal hotmix sepanjang 770 meter dan diperkuat dengan betonisasi bahu jalan. "Panjang 770 meter, lebar hotmik 3,5 meter dan bahu jalan beton 0,5 meter," jelasnya.


Pihaknya mengungkap secara bertahap akan memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Ditahun 2025, Pemerintah Kabupaten Jembrana mengalokasikan anggaran mencapai Rp 36 Miliar untuk perbaikan infrastuktur.


“Jalan kabupaten yang ada di kabupaten jembrana itu kurang lebih sudah 79% yang sudah mantap artinya kondisi baik dan sedang, sedangkan ada lagi 21% yang masih rusak. Yang ini akan kita laksanakan secara bertahap setiap tahun tergantung kemampuan anggaran, nah untuk di tahun 2025 minimal senilai 36 miliar itu dari DAU SG yang wajib untuk infrastruktur yang akan kita laksanakan di 2025,” pungkasnya. ( Ari bisma)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved