-->

Selasa, 06 Agustus 2024

Puncak Peringatan Hari Anak di Jembrana ,Anak Terlindungi ,Jembrana Bahagia

Puncak Peringatan Hari Anak di Jembrana ,Anak Terlindungi ,Jembrana Bahagia


Jembrana , Bali Kini
- AKSARA (Aksi Sambut Hari Anak) yang dinahkodai oleh FAD (Forum Anak Daerah) Kabupaten Jembrana melaksanakan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024. Selasa, 6/8/2024 bertempat di Auditorium Jembrana. 


Peringatan Hari Anak di Kabupaten Jembrana mengambil tema nasional "Anak Terlindungi Jembrana Bahagia" dan sub tema "Jagawana Segara Loka" yang artinya bersama kita lindungi dan lestarikan lautan sebagai sumber kehidupan. 


Sebelumnya telah diadakan berbagai kegiatan diantaranya Astro x Sobek tanggal 21-28 Juni 2024, Donation for Do Nation tanggal 27 juni-2 Juli 2024, Pelepasan Tukik tanggal 5 Juli 2024, Kata (Kami Hadir Tuk Anak) tanggal 8-9 Juli 2024, Lomba Cerdas Cermat tk SD tanggal 11 Juli 2024, Lomba Kolase dari Rokok tanggal 1-14 Juli 2024, Lomba Video Pendek tk SMP tanggal 8-15 Juli 2024, Si Peka tanggal 15 Juli 2024. 


Pada Puncak Acara disampaikan pula pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah yang diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi oleh Ny. Candrawati Tamba. 


Juara Lomba Kolase Tingkat SMA : 

Juara 1  SMA Negeri 1 Pekutatan

Juara 2 SMA Negeri 1 Pekutatan

Juara 3 SMA Negeri 1 Melaya


Juara Lomba Video Pendek :

Juara 1 : SMPN 1 MENDOYO

Juara 2 : MTsN 3 NEGARA

Juara 3 : SMPN 5 MELAYA


Juara lomba Cerdas Cermat :

Juara 1 : SDN 4 Pendem

Juara 2 : SDN 1 BB AGUNG

Juara 3 : SDN 1 Pendem


Bupati Tamba menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas suksesnya berbagai kegiatan yang telah sukses diselenggarakan oleh FAD Jembrana. Dirinya berharap dengan

adanya peringatan Hari Anak Nasional ini bisa menjadi momentum pemenuhan hak-hak anak, mencegah kekerasan pada anak, mengingatkan betapa pentingnya perlindungan anak demi mewujudkan Kabupaten Jembrana yang Layak Anak.


"Kepada anak-anakku, terima kasih sudah memberikan semangat dan contoh bahwa generasi muda pun mampu berkreasi dan berkontribusi terhadap pembangunan di masyarakat khususnya Jembrana," ujar Tamba. 


Tak lupa Bupati Tamba ucapkan selamat untuk para pemenang lomba dan seluruh anak Jembrana yang hadi pada acara tersebut. 


"Saya ucapkan Selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anak Jembrana, Anak Terlindungi Jembrana Bahagia sehingga terwujudnya Jembrana Emas tahun 2026, " ucap Tamba dipenghujung sambutannya.


Sementara itu Ni Ketut Arie Kusuma Wardani selaku ketua FAD Jembrana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan dedikasi Bupati Tamba terhadap kesejahteraan anak-anak di daerah.  


"Terima kasih atas komitmen Bapak dalam menjadikan hari-hari mereka lebih baik. Semoga Hari Anak Nasional ini menjadi momen yang menginspirasi kita semua untuk terus berkolaborasi dalam membangun masa depan yang cerah bagi generasi penerus bangsa," pungkas Arie. [Yahya ]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved