-->

Kamis, 15 Agustus 2024

Pergi Memancing, Kakak Beradik Terseret Ombak, 1 Hilang

Pergi Memancing, Kakak Beradik Terseret Ombak, 1 Hilang


Karangasem, Bali Kini -
Hendak memancing kakak beradik yakni S dan MA, dinyataarga Lingkungan Dangin Seme,  Kelurahan dan Kecamatan Karangasem Kabupaten Karangasem terseret ombak, Rabu (14/8/2024). Peristiwa tersebut terjadi dini hari, sekitar pukul 2 pagi di Pantai Virgin, Ampek, Desa Perasi, Karangasem. 


Dikatakan kakak beradik ini berangkat memancing sekitar pukul 22.22 Wita, kemudian hingga pukul 02.00 Wita lewat tengah malam, ombak besar datang dan menyeret kedua korban yang tengah berada di atas tebing. Kakak korban berinisial S berhasil selamat, sedangkan MA tak berhasil menyelamatkan diri dan terseret ke arah laut. 


"Saksi S tetap berpegangan kuat pada batu tebing dan melihat korban juga sedang bertahan berpegangan pada batu tebing dan korban sempat  komunikasi pada saksi S berteriak teriakan tolong, tolong , tolong dari korban, namun S yang masih terperangkap ombak tinggi, tidak bisa menolong korban, sehingga korban terseret arus," Tandas  Kasi Humas Polsek Karangasem, IPTU I Gede Sukadana. 


Sementara itu, Tim SAR gabungan segera melakukan pencarian terhadap korban berinisial MA. "Kami dari Tim SAR Gabungan saat ini masih mengupayakan pencarian dengan menggunakan boat," Tandas Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem,  I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana. 


Informasi awal diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpask Adir, sekitar pukul 07.15 Wita. Sebanyak 7 orang personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem segera diberangkatkan menuju Pantai Pasir Putih. Tim yang melaksanakan pencarian sudah membawa peralatan pendukung berupa drone thermal, Aqua Eye untuk deteksi di bawah permukaan air. 


Tim SAR gabungan memulai penyisiran di laut pada pukul 08.00 Wita, dengan 4 orang dari Basarnas, Bakamla dan Balawista. Namun hingga 3 jam pencarian belum terlihat tanda-tanda keberadaan korban. Selanjutnya rubber boat merapat di Pantai Jasri. Sorti ke dua akan kembali dilanjutkan dengan pergantian personil. 


Selama berlangsungnya pencarian turut melibatkan unsur SAR dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem, Pos TNI AL Candidasa, Babinsa Desa Perasi, Polair Polres Karangasem, Polsek Karangasem, Babimkabtinas Desa Perasi, Bakamla Bali, Balawista BPBD Karangasem dan pihak keluarga korban serta masyarakat setempat. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved