-->

Rabu, 14 Agustus 2024

Pemkab Tabanan Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-66 dan Pengukuhan Paskibraka 2024

 Pemkab Tabanan Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-66 dan Pengukuhan Paskibraka 2024


Tabanan , Bali Kini  -
Peringati Hari Jadi Provinsi Bali ke-66, Pemerintah Kabupaten Tabanan gelar upacara peringatan yang dirangkaikan dengan pengukuhan 70 Paskibraka Tabanan Tahun 2024. Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Tabanan pada Rabu, (14/8) tersebut dipimpin langsung Bupati Tabanan diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, dan turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, Kepala Instansi Vertikal dan Direktur BUMD, Jajaran TNI, Polri serta ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.


Melalui sambutan Pj. Gubernur Bali yang dibacakan oleh Susila, pihaknya mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama memperingati momentum peringatan hari jadi provinsi Bali ke-66 ini. Dengan mengusung tema Prajahita Pramakarya yang memiliki makna Karya Mulia untuk membangun Bali Maju dan Sejahtera nusantara baru nusantara indonesia maju. Peringatan hari jadi ke-66 Provinsi Bali pada hari ini diharapkan dapat menjadi warna untuk mengembangkan rasa persatuan dan kesatuan mendorong semangat membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat terhadap Provinsi Bali. 


“Peringatan hari ini menjadi sarana untuk menumbuhkan jati diri masyarakat dan Provinsi Bali yang memiliki keunggulan, kualitatif, komperatif, kompetitif dengan mengacu pembangunan Bali ke depan, dengan demikian kita bersama sama akan dapat melaksanakan program pembangunan di Bali sesuai tujuan yang besar yang kita mimpikan, yaitu tentunya kesejahteraan masyarakat Bali, yaitu sejahtera dan berkeadilan,” ujar Susila.


Bali sebagai pulau kecil yang walaupun tidak memiliki kekayaan sumber daya alam mineral melimpah disebut Susila astungkara diwarisi kekayaan budaya yang adiluhung, dan potensi sdm yang unggul dan kreatif. “Unsur kebudayaan dan SDM ini lah yang selalu menjadi arus utama pembangunan di Bali. Astungkara melalui kolaborasi semua pihak kinerja pembangunan Provinsi Bali secara umum lebih baik dibandingkan rata-rata nasional, seperti  pertumbuhan ekonomi terus bertumbuh pendapatan domestik regional bruto per kapita terus meningkat, total investasi terus meningkat, persentase penduduk miskin terus berkurang tingkat pengangguran terbuka terus berkurang dan indeks dini rasio juga berkurang. Demikian juga kualitas kesehatan masyarakat Bali semakin baik sebagaimana data BPS pada tahun 2023,” imbuhnya.


Pihaknya juga menyampaikan pesan Bupati Tabanan, yakni ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali dan seluruh  jajaran Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Kota se-Bali yang telah berperan aktif bahu-membahu, ngrombo berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bahagia secara sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bali. “Saya juga mengajak seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu bergotong-royong membangkitkan rasa jengah membangun Bali. Kemajuan Bali adalah tanggung jawab kita bersama, maka komitmen untuk bekerja sama, ngrombo menjadi kunci untuk kewujudannya,” ajaknya 


Usai apel yang berlangsung khidmat tersebut, Susila juga secara resmi mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Tabanan Tahun 2024. Acara ini berlangsung dengan penuh semangat nasionalisme, di mana sebanyak 70 anggota Paskibraka, yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK se-Kabupaten Tabanan, telah resmi dikukuhkan untuk menjalankan tugas mulia dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus mendatang. Susila juga menekankan pentingnya semangat kebersamaan, disiplin, dan tanggung jawab yang harus dijaga oleh setiap anggota Paskibraka dalam menjalankan tugas Negara ini. [tb]


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved