-->

Kamis, 29 Agustus 2024

Pasangan Karisma Daftar Ke KPU Karangasem, Bacakan Fakta Integritas dan Melaksanakan Janji Sumpah

Pasangan Karisma Daftar Ke KPU Karangasem, Bacakan Fakta Integritas dan Melaksanakan Janji Sumpah


Karangasem, Bali Kini
- Sejarah baru di Kabupaten Karangasem, I Wayan Kari Subali dan I Ketut Ismaya Putra kini resmi menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem sebagai Paslon Independen. Dengan membawa iring-iringan baleganjur, Paket Karisma ini melakukan orasi di depan kantor KPU Karangasem, Kamis (29/8/2024) sore. 


Dengan membawa banten pejati pihaknya melaksanakan sumpah dan janji secara sekala dan niskala, dihadapan para pendukungnya. "Jika ada kebohongan-kebohongan dengan janji saya, maka saya siap ten ngemolihin rahayu (tidak diberi keselamatan),"tegasnya. Kari Subali bersama Ismaya juga membacakan janji kepada masyarakat yang dikemas dengan fakta integritas resmi ditandatangani dan disah oleh notaris. 


"Jika saya terpilih sebagai bupati Karangasem maka saya akan tegakkan pemerintahan yang bersih anti KKN serta keterbukaan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan. Saya tidak akan memanfaatkan gaji-gaji dan juga tunjangan apapun selama menjabat menjadi bupati Karangasem. Saya tidak akan mengambil fasilitas kecuali makan minum di rumah jabatan Bupati. Semua gaji dan tunjangan yang sah tersebut akan di kumpulkan untuk kepentingan masyarakat Karangasem khususnya untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni atau lewat program bedah rumah. Dan jika saya terbukti ingkar janji melakukan korupsi maka di pengadilan Saya bersedia mengundurkan diri dari jabatan. Selain itu keluarga saya siap dimiskinkan dan siap dihukum mati," Tegas Kari Subali. 


Usai membacakan orasi tersebut pihaknya segera memasuki ruang pendaftaran. Disambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Putu Darma Budiasa dan diawasi pula oleh Ketua dan komisioner dari Bawaslu Karangasem. 


Dengan begitu, Kabupaten Karangasem memiliki 3 Pasangan Calon yang akan melenggang maju di kontestasi politik memperebutkan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem periode 2025-2030.(ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved