-->

Senin, 05 Agustus 2024

Kemacetan Di Desa Ababi Dikeluhkan Warga

 Kemacetan Di Desa Ababi Dikeluhkan Warga


Karangasem, Bali Kini -
Kemacetan cukup parah terjadi di sepanjang jalan di Desa Ababi - Tirtagangga disepanjang jalan nasional penghubung Singaraja - Karangasem - Denpasar dimana jarak kemacetan lebih dari 1 km. Kemacetan diakibatkan oleh supir truk yang mengantri untuk membeli solar di SPBU Ababi dan memarkirkan kendaraannya dipinggir jalan, pada Senin (5/8/2024). Kelangkaan solar menjadi alasan truk-truk yang didominasi truk pengangkut pasir tersebut mengantri hingga puluhan jam. 


Warga sekitar Desa Ababi, Kecamatan Abang, Karangasem juga menuturkan jika kemacetan terjadi sudah 2 hari berturut-turut. Beberapa warga lokal di sekitar pertigaan Ababi, juga berinisiatif untuk mengarahkan kendaraan yang ingin menuju arah Denpasar untuk menempuh jalan alternatif, namun tak semua kendaraan mau ke arah tersebut dengan alasan tidak tau arah. 


Kemacetan yang terjadi di jalan Nasional ini juga sampai menimbulkan kecelakaan. Seorang pemotor bernama Ayu Gea asal Desa Ababi mengaku, tiba-tiba saja ditabrak oleh kendaraan dibelakangnya saat terjadi kemacetan. "Saya dari posisi selatan mau ke arah Desa Abang, pas macet di depan SPBU itu, ada mobil pick up yang tidak sabar memaksa kendaraan didepannya untuk maju, akhirnya dia nerobos sampai motor saya ditabrak bagian belakang hingga lecet dan rusak. Syukur saya tidak terjatuh," Tandasnya kesal. 


Hal yang sama juga dituturkan oleh Made, salah satu pedagang di pinggir jalan lokasi kemacetan. " Dari pagi pas saya antar anak ini sudah macet parah banget. Supir-supir truknya mengantri solar, mungkin ini efek dari solar langka ya. Saya pas antar-jemput anak sekolah juga kena macet," Katanya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved