-->

Senin, 19 Agustus 2024

I Gusti Putu Parwata Dinobatkan sebagai Anggota Kehormatan di HUT KSC ke-10

I Gusti Putu Parwata Dinobatkan sebagai Anggota Kehormatan di HUT KSC ke-10


Karangasem, Bali Kini
- Dalam perayaan HUT ke-10 Karangasem Scooter Club (KSC), yang berlangsung di Pantai Pasir Putih, Banjar Bugbug Kelodan, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Minggu (18/8) malam, I Gusti Putu Parwata, tokoh relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Karangasem, dinobatkan sebagai anggota kehormatan KSC. 


Dalam ajang temu kangen para pecinta motor antik yang tergabung para penggemar Scooter se Bali yang dirangkaikan dengan HUT ke-10 KSC tersebut, Panitia acara, Anak Agung Gede Agung memberikan penghargaan atas dedikasinya kepada penggemar motor scooter kepada I Gusti Putu Parwata, yang diketahui tokoh GMT ini juga merupakan pecinta motor scooter, dan memiliki motor scooter pribadi. 


Tak hanya itu, KSC juga memberikan penghargaan kepada sejumlah donatur untuk memotivasi mereka bergabung dalam memajukan komunitas penggemar scooter.


KSC Karangasem, yang saat ini beranggotakan 61 orang, dikenal aktif dalam kegiatan sosial, mereka juga sering menggelar touring. HUT ke-10 kali ini menjadi ajang temu kangen bagi anggota dan penggemar scooter dari delapan kabupaten/kota se-Bali serta luar Bali. Ratusan scooter antik, dari tahun 1970 hingga 1990-an, turut memeriahkan acara ini.


Menurut Anak Agung Gede Agung, scooter yang populer di kalangan penggemar umumnya adalah Vespa dan Lambretta, dengan ciri khas transmisi manual, body kembung, dan roda yang lebih kecil dibandingkan motor bebek. Meskipun banyak penggemar scooter di Karangasem, saat ini hanya 61 orang yang aktif dalam komunitas KSC.


"Anggota komunitas sering menggelar touring dan memiliki bengkel sendiri, sehingga mereka tidak khawatir mengalami kendala selama perjalanan. Mereka selalu membawa alat-alat bengkel yang diperlukan untuk memperbaiki scooter jika terjadi masalah,"katanya.


I Gusti Putu Parwata menyatakan apresiasinya atas penunjukannya sebagai anggota kehormatan. Ia berharap keanggotaan KSC akan terus berkembang dan menjadi ajang untuk saling berinteraksi serta bertukar pengalaman. Meski demikian, ia mengakui kendala dalam mendapatkan suku cadang scooter yang terkadang langka.(Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved