-->

Jumat, 02 Agustus 2024

Gunakan BKK Badung , Jalan Tengah Perancak Segera diperbaiki.

 Gunakan BKK Badung , Jalan Tengah Perancak Segera diperbaiki.


Jembrana , Bali Kini
– Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Jembrana melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat Desa Perancak terkait perbaikan Jalan di Jalan Tengah Perancak, Jumat (2/8)


Perbaikan Jalan tersebut menggunakan Dana BKK Badung dengan nilai Rp. 3.044.024.000 dan dikerjakan selama 120 hari kalender.  


Sosialisasi dihadiri oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Kadis PUPRPKP I Wayan Sudiarta. 


Dalam acara tersebut, Bupati Tamba menjelaskan Rehabilitasi atau servis Jalan Tengah Desa perancak ini menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Badung.


" Hari ini saya diperancak mengecek jalan yang di rehabilitasi/ servis dengan anggaran BKK Kabupaten Badung nilainya 3 miliar. Terima kasih kepada Bupati Badung, ini kita betul-betul manfaatkan anggaran yang kita terima dari BKK Kabupaten Badung, dan masyarakat disini juga sangat antusias menerima dari pada rehab jalan yang ada di Perancak ini," ucapnya


Bupati Tamba berharap perbaikan jalan tengah Perancak dapat membantu masyarakat Perancak yang menjadi nelayan, karena jalan ini merupakan akses membawa hasil laut. 


" Semoga dengan perbaikan jalan ini, dapat membantu kelancaran daripada seluruh masyarakat Desa Perancak dalam rangka kehidupannya menjadi nelayan, jadi hasil-hasil laut semua melalui jalan ini, "harapannya


Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Jembrana, I Wayan Sudiarta mengatakan perbaikan jalan ini menggunakan Hotmik dan untuk bahu jalannya akan menggunakan beton. Nilai pagu anggaran sendiri mencapai Rp 3.044.000.000,-.


“Badan jalan ini menggunakan hotmik dan bahu atau berma jalannya menggunakan beton 50 cm kanan kiri jalan,  dengan panjang jalan 2.400 km dan lebarnya 2,60 meter ,” katanya.


Perbekel Desa Perancak I Nyoman Wijana mengucapkan terima kasih atas perbaikan jalan ini, karena sudah 10 tahun penantian baru mendapatkan perbaikan.


" Saya Perbekel Perancak mewakili masyarakat Desa Perancak khususnya yang ada di pesisir ini merasa sangat bahagia.  Jadi kita sudah 10 tahun menunggu-nunggu perbaikan jalan ini.saatnya sekarang sudah kita terima, jadi merasa bahagia, " pungkasnya (Gusadi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved