-->

Kamis, 15 Agustus 2024

Gubernur Bali Peringati Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali dalam Sidang Paripurna Istimewa

 Gubernur Bali Peringati Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali dalam Sidang Paripurna Istimewa


Denpasar, Bali Kini
—  Sidang Paripurna  Istimewa DPRD Provinsi Bali diadakan pada Rabu (14/8/2024) diikuti oleh PJ Gubernur Bali, S. M. Mahendra Jaya, yang dimana membahas terkait peringaPuhakan Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali. Sidang ini diselenggarakan di Gedung DPRD Bali dengan tema “Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali”.


Dalam pidatonya, Gubernur Mahendra Jaya menyampaikan apresiasi kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkah dan pencapaian yang telah diraih Bali selama 66 tahun. Pihaknya mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah, sivitas akademika, sektor usaha, tokoh adat, dan masyarakat Bali yang telah berkontribusi dalam pembangunan provinsi ini.


Gubernur menyoroti keberhasilan Provinsi Bali dalam mengatasi isu-isu krusial seperti kemiskinan ekstrem, pengangguran terbuka, dan stunting. Beberapa langkah strategis yang telah diambil meliputi verifikasi data untuk program bantuan sosial, peningkatan produktivitas masyarakat, dan pelatihan kerja. Gubernur juga menekankan pentingnya penanganan stunting melalui program edukasi dan pendampingan untuk ibu hamil serta balita.


Pidato Gubernur juga mencakup pembahasan mengenai berbagai program unggulan, seperti pengembangan infrastruktur transportasi massal, pengelolaan sampah, dan sertifikasi produk lokal. Beliau mencatat pertumbuhan ekonomi Bali yang terus meningkat, dengan PDRB yang mencapai lebih dari Rp 74,77 triliun pada triwulan II 2024, serta investasi yang melampaui target tahun ini.


Dalam konteks Pilkada Serentak 2024, Gubernur mengajak seluruh stakeholder untuk memastikan pelaksanaan pemilihan yang damai dan demokratis. Dukungan dari semua pihak diharapkan dapat mewujudkan pemilihan yang aman dan sukses.


PJ Gubernur mengakhiri pidatonya dengan mengajak seluruh masyarakat Bali untuk menghormati jasa-jasa para pendiri dan pejuang Bali. Ia menyampaikan terima kasih atas kontribusi semua pihak dalam mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Bali.[rl]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved