-->

Rabu, 07 Agustus 2024

Doa Akbar di Jembrana, Serukan Kebersamaan menuju Pilkada Damai

 Doa Akbar di  Jembrana, Serukan Kebersamaan menuju  Pilkada Damai


Jembrana , Bali Kini 
- Sukses gelaran Jembrana Bersholawat, kini kembali Pemkab Jembrana bersinergi dengan Polres dan Kodim 1617 Jembrana menyelenggarakan Doa Akbar Jembrana yang digelar di panggung terbuka, Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Selasa malam (6/8/2024).


Dipadati ribuan umat muslim dari seantero wilayah di  Jembrana, Doa Akbar Jembrana disi dengan berbagai macam kegiatan seperti doa lintas agama (6 agama), musik religi, tarian nusantara, qasidah, kolaborasi hadrah TNI/Polri dan santri, sosialisasi Pilkada damai. 


Pada puncak acara diisi dengan dakwah yang disampaikan langsung oleh pendakwah kondang yang kerap mengisi berbagai ceramah ditelevisi nasional yakni Ustadz Wijanarko.


Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang didampingi  Ny. Candrawati Tamba pada kesempatan itu mengajak seluruh umat yang hadir untuk senantiasa kompak dalam kebersamaan untuk menyongsong Jembrana Emas 2026 dengan berbagai indikator yang saat ini sudah nampak di Kabupaten Jembrana. 


"Saya bertekad, alhamdulilah saya didukung, kita akan  selalu beriringan bersama untuk mewujudkan jembrana emas yang kita impikan, yang kita cita-citakan bersama, amin," ungkapnya seraya memohon doa agar kontestasi Pilkada di Jembrana berjalan aman dan lancar.


Lebih lanjut, Bupati Tamba menuturkan di Kabupaten Jembrana harmonisasi antar umat beragama sangat terjalin dengan baik. Untuk itu, ia ingin berlaku adil satu dengan yang lain, tanpa membeda-bedakan.


"Kami sedikit sampaikan dari tahun 2021 sampai 2024 ini kami sudah membantu rekan umat muslim hampir  Rp15 miliar anggaran yang kami keluarkan, itu tersebar ada kegiatan membangun mushola masjid, kegiatan hari raya idul adha, kegiatan untuk guru ngaji yang diberikan insentif, termasuk pemberangkatan jamaah haji juga kami sediakan fasilitasnya dan termasuk juga kegiatan-kegiatan budaya, " tuturnya.


Sementara itu, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jembrana yang telah mendukung acara ini. Pihaknya menambahkan, acara ini merupakan inisiatif bersama Bapak Bupati, karena setiap kerja keras harus diimbangi dengan doa.


"Terima kasih Bapak bupati Jembrana yang mendukung kegiatan doa akbar dalam rangka pilkada Jembrana yang damai menuju Jembrana Emas 2026," ujarnya.


Dihadapan ribuan umat muslim, AKBP Endang Tri Purwanto juga mengingatkan situasi politik di Jembrana sudah mulai hangat, khususnya di media sosial.


Untuk itu, Ia mengajak semua masyarakat Jembrana untuk memerangi akun-akun yang menyebar hoax dan ujaran kebencian, sehingga pilkada Jembrana berjalan dengan damai.


"Kini situasi Pilkada sudah mulai semacam hangat khususnya dimedia sosial, tentunya kami dari jajaran Polres Jembrana akan terus melaksanakan patroli media sosial. Kami akan memantau akun-akun yang terus menyebarkan gosip atau ujaran kebencian, jadi kami sarankan mulai sekarang sudah redam, kita sama-sama anak Jembrana, kita bangun jembrana," tegasnya.


Disisi lain, Ustaz Wijanarko dalam dakwahnya menyampaikan selain doa, dalam mewujudkan Jembrana Emas 2026, dibutuhkan kekompakan, kebersamaan dan fokus.


Begitu pula dalam menyukseskan Pilkada ini tentu dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan seluruh pemangku kepentingan di Jembrana.


"Allah akan memberkahi satu tempat kalau ada kebersamaan. Biarkan ditempat lain tidak kompak, di Jembrana harus kompak dan Indonesia kompak mulai dari Jembrana," cetusnya.


Ustadz kondang asal Sukarakarta, Jateng tersebut juga mengaku bangga bisa hadir dan berdakwah dihadapan ribuan umat muslim di Jembrana. 


Beliau juga mengajak masyarakat untuk selalu taat kepada Allah SWT dan selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.


"Mari bersatu agar Jembrana semakin ayem tentrem dan apa yang di cita-citakan semoga terwujud," pungkasnya


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf. M. Adriansyah, Anggota DPRD Jembrana, perwakilan kepala OPD, Organisasi masyarakat, dan seluruh umat muslim di Jembrana. (Gus Adi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved