-->

Senin, 12 Agustus 2024

Capai 1.200 Peserta, Wawali Arya Wibawa Tinjau Lomba Layang-Layang Koka Festival

Capai 1.200 Peserta, Wawali Arya Wibawa Tinjau Lomba Layang-Layang Koka Festival

 


Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau pelaksanaan lomba layang-layang Koka Festival yang dilaksanakan di Pantai Padang Galak, pada Sabtu (10/8). 


Denpasar , Bali Kini - Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau Lomba Layang-layang Koka Festival yang bertajuk Melayang Bersama Koka yang digelar perdana di area Pantai Padanggalak, pada Sabtu (10/8). 


Tampak mendampingi Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, yakni Anggota DPRD Kota Denpasar, Nyoman Kari Santika, Penyelenggara Lomba Layang-layang Koka Festival, Kobi Wayan Kariarta, serta undangan lainnya. 


Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan perdana lomba layang-layang Koka Festival. 


"Ini merupakan salah satu upaya dalam melestarikan budaya dan tradisi bali khususnya dalam bidang kesenian layang-layang. Selain itu pelaksanaan ini juga dapat mewadahi para pengobi layang-layang untuk menunjukan kreativitasnya dalam memainkan layangannya, " Ungkap Arya Wibawa. 


Sementara penyelenggara Lomba Layang-layang Koka Festival, Kobi Wayan Kariarta saat ditemui mengatakan, lomba layang-layang Koka Festival yang bertajuk Melayang Bersama Koka ini merupakan pelaksanaan perdana atau yang pertama kali di laksanakan. 


Disampaikan pula, pelaksanaan pertama ini kami laksanakan di area Pantai Padanggalak selama 2 hari, dengan total peserta mencapai 1.200 layang layang. Adapun jenis layang-layang yang diperlombakan kali ini, seperti layangan Bebean, Janggan, Pecukan, dan Janggan Buntut atau Kuir, dengan memperebutkan juara I,II, dan III di masing-masing kategori.


"Dengan pelaksanaan Lomba Layang-layang ini kami berharap kedepannya agar dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, dan dapat sejalan dengan tujuan kami yakni memberikan ruang bagi para penghobi layang-layang," pungkas Kobi. (Arm)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved