-->

Selasa, 27 Agustus 2024

Calonkan Diri Jadi Bupati Paket Gus Par - Guru Pandu, Optimis Menang 50 + 1 Persen

 Calonkan Diri Jadi Bupati Paket Gus Par - Guru Pandu, Optimis Menang 50 + 1 Persen


Karangasem, Bali Kini
- I Gusti Putu Parwata dan Pandu Prapanca Lagosa resmi menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem usai sukses mendaftarkan diri di KPU Karangasem pada Selasa (27/8/2024). 


Meski jalannya tahap pendaftaran sempat terkendala proses administrasi yang membuat pasangan ini harus menunggu pendaftaran selesai hingga  9 jam lamanya, namun pada akhirnya pendaftaran sukses diproses tanpa kekurangan administrasi apapun. Tinggal menunggu tes kesehatan yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Agustus 2024.


Pasangan yang diusung oleh Partai Nasdem dan Partai Golkar ini mengaku sangat optimis untuk menang dalam perhelatan Pilkada 2024. "Terimakasih KPU Karangasem sudah menerima pendaftaran dari Paslon GP (Gus Par- Guru Pandu), Optimis menang 50 + 1!" Tegas Gusti Putu Parwata. 


Anak dari mantan Bupati Karangasem Periode 2016-2021 ini mengaku jika pihaknya sengaja memilih tanggal 27 untuk mendaftar ke KPU karena menurutnya merupakan "duwasa" yang baik. "Kenapa tanggal 27 karena 2 + 7 kan 9, sementara angka 9 itu menurut saya merupakan angka yang baik. Begitupun jam pendaftaran, tadi kan mendaftar di jam 9," Katanya. 


Sementara, untuk proses selanjutnya, pasangan Double GP ini akan menjalani Tes Kesehatan di RS Bali Mandara, dengan surat pengantar yang telah diberikan oleh KPU Karangasem untuk melengkapi proses administrasi. 


Di sisi lain, menurut Ketua KPU Kabupaten Karangasem, adanya jeda waktu yang lumayan lama saat pendaftaran dilaksanakan ini dikarenakan proses pengunggah data administrasi ke aplikasi SILON yang harus diulang kembali. "Dikarenakan sebelumnya rekomendasi yang masuk hanya dari Partai NasDem saja, dan untuk rekomendasi kedua yakni dari partai Golkar baru keluar tadi pagi, maka kami membutuhkan waktu untuk mengubah data, sehingga mengulang kembali prosesnya di SILON," Kata Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved