-->

Selasa, 20 Agustus 2024

Bupati Tamba Serahkan Bedah Rumah Bumdes Bersama Tunas Mekar Sejatera Jaya LKD Melaya

 Bupati Tamba Serahkan Bedah Rumah Bumdes Bersama Tunas Mekar Sejatera Jaya LKD  Melaya


Jembrana , Bali Kini
- Bantuan bedah rumah yang dikelola Bumdes Bersama Tunas Mekar Sejahtera LKD Kecamatan Melaya, diresmikan dan diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci kepada penerima manfaat. Total ada 4 bantuan bedah rumah yang diserahkan.


Penyerahan dipusatkan di salah satu rumah penerima bantuan, I Gede Ngurah Sentana di Banjar Katulampa, Desa Manistutu, kecamatan Melaya, Selasa (20/8).


Sementara 3 penerima bantuan bedah rumah lainnya , masing-masing dari Desa Nusa Sari, Desa Ekasari dan Desa Tukadaya.


Dalam acara tersebut, Bupati Tamba menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat yang telah menerima bantuan dalam program bedah rumah dan berharap agar rumah baru yang diperoleh dapat menjadi dorongan bagi para penerima untuk bekerja lebih giat, serta mendukung terciptanya kehidupan rumah tangga yang lebih harmonis dan sejahtera. 


Menurut Bupati Tamba, keberhasilan program ini tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras BUMDes dalam meringankan beban masyarakat. 


“Tidak lupa, Bupati juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang telah bekerja keras dalam mendukung program bedah rumah ini, ” jelasnya.


Ketua Panitia Bansos Bedah Rumah Bumdes bersama Tunas Mekar Sejahtera LKD Kecamatan Melaya, Triana Lestari mengatakan, bantuan bedah rumah yang diserahkan bersumber dari dana SHU UPK Bumdes Bersama Tunas Mekar Sejahtera LKD kecamatan Melaya tahun anggaran 2023 yang direalisasikan di tahun anggaran 2024.


“Tahun ini kita serahkan 4 unit bantuan bedah rumah kepada KK kurang mampu dan masih produktif di kecamatan Negara dengan nilai per unitnya 30 juta rupiah,” ujarnya. (Gusadi)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved