-->

Jumat, 16 Agustus 2024

Bupati Tamba Apresiasi Program Bakti BUMN Batch VI Wujudkan Desa Mandiri

Bupati Tamba Apresiasi Program Bakti BUMN Batch VI Wujudkan Desa Mandiri


Jembrana , Bali Kini -
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengapresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch VI yang diselenggarakan di Kabupaten Jembrana, Bali.


Program yang diinisiasi Kementerian BUMN tersebut dinilai sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat selaku menjadi bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.


"Mewakili warga Kabupaten Jembrana, khususnya Desa Manistutu, kami berterima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah memilih Jembrana sebagai satu dari 10 lokasi sebagai tempat pelaksanaan program ini,” ungkap Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat menyambut kehadiran 10 Relawan Bhakti BUMN Batch VI di lapangan Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kamis (15/8).


Tamba menyebut program ini sangat bagus, para relawan yang ditunjuk melakukan beragam aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi berfokus di bidang lingkungan, konservasi alam serta sosial kemasyarakatan. 


Pihaknya juga menuturkan keinginannya untuk  bagaimana setiap desa di Kabupaten Jembrana bisa menjadi desa mandiri.


"Tentun dengan kehadiran dari pada teman-teman relawan yang ada di Desa Manistutu ini mudah-mudahan bisa meng-upgrade perkembangan dan kemajuan, baik itu dari sisi sosial ekonomi dan itu akan memberikan manfaat yang sangat luat biasa," ucapnya.


Tamba menambahkan Kabupaten Jembrana memiliki tagline Menuju Jembrana Emas Tahun 2026, untuk itu tepat sekali ada kegiatan ini. 


" Di tahun 2026 akan ada destinasi yang luar biasa disini, yakni Polo Berkuda di Kecamatan Melaya dan  Theme Park yang ada di Kecamatan Pekutatan, maka ini akan ada percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Jembrana. Untuk itulah masyarakat saya harus disiapkan dari awal, " tuturnya.


Dipilihnya Provinsi Bali khususnya Kabupaten Jembrana, karena memiliki budaya yang masih kental dan memiliki wisata yang unik serta sangat direkomendasikan untuk di kunjungi.


"Kami memilih Provinsi Bali karena budayanya masih kental, kita ingin mempertahankan itu. Mensosialisasikan dan mempromosikan ke seluruh indonesia agar mereka tau kalau Jembrana itu salah satu desa wisata yang unik dan sangat rekomendasi untuk di kunjungi, " ucap Alberto Selan Ketua Relawan Bhakti BUMN Batch VI.


Alberto Selan menyebutkan, melalui Program Relawan Bakti BUMN Batch VI, BUMN ingin melakukan kontribusi nyata bagi masyarakat.


“Melalui 10 relawan yang merupakan perwakilan karyawan dari berbagai perusahaan BUMN di Indonesia, kita akan melakukan aksi positif bagi masyarakat di Kabupaten Jembrana, khususnya di Desa Manistutu,” sebutnya. (Gus Adi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved