-->

Rabu, 24 Juli 2024

Wawali Arya Wibawa Tinjau Pasar Murah dan Safari Kesehatan

Wawali Arya Wibawa Tinjau Pasar Murah dan Safari Kesehatan


 Ket. Foto : Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau pelaksanaan Pasar Murah dan Safari Kesehatan, dipusatkan di Kantor Desa Dauh Puri Kaja, Rabu (24/7
). 


Sinergitas Tekan Laju Inflasi dan Tingkatkan Kesehatan Msyarakat

Denpasar, Bali Kini - Pemkot Denpasar kembali sinergitaskan program dalam menjga stabilitas inflasi dan menjaga kesehatan msyarakat melalui pasar murah dan safari kesehatan. Kegitan ini kembali digelar yang kali ini dipusatkan di Kantor Desa Dauh Puri Kaja, Rabu (24/7). 

Dikoordinir oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar yang ditinjau langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Hal ini sebagai upaya dalam menjaga stabilitas inflasi, serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berbelanja bahan pokok, dan juga guna mengoptimalkan kualitas kesehatan masyarakat. 

“Kegiatan pasar murah dan safari kesehatan ini memang rutin kami adakan, cuma kali ini diadakan bersamaan dalam satu titik lokasi. Agar masyarakat bisa sekaligus berbelanja dan mengecek kesehatan mereka”, ujar Wawali Arya Wibawa disela-sela kegitan pasar murah dan safari kesehatan.

Tentunya untuk pasar murah diharapkan bisa menjaga stabilitas harga di pasaran, dan upaya berkelanjutan dalam menjaga stabilitas inflasi dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berbelanja bahan pokok.

Sementara pelaksanaan safari kesehatan dengan berbagai pelayanan diberikan.  Mulai dari pengobatan penyakit menular hingga tidak menular, sampai pelaksanaan operasi katarak secara langsung. Di samping pelayanan kesehatan masyarakat juga mendapat penyuluhan tentang kesehatan. Dengan demikian masyarakat secara tidak langsung bisa menjaga kesehatannya.

"Saya harapkan juga seluruh masyarakat memanfaatkan Safari Kesehatan ini sebagai upaya edukasi tentang pola hidup sehat, Pemkot Denpasar telah memprogramkan kegiatan ini secara rutin guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”, ungkapnya.

Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, pelaksanaan pasar murah yang digelar di desa/kelurahan secara bergiliran, hal ini guna memfasilitasi masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Masyarakat yang hadir dapat berbelanja seperti Beras Pertiwi 5 Kg seharga Rp. 74.000, Beras Pertiwi 10 Kg dengan harga Rp. 147.000, Beras Pertiwi 25 Kg dengan harga Rp. 375.000, Gula Manis Kita dengan harga Rp. 17.500/Kg, Cabe Rawit 250gr dengan harga Rp. 22.000, Bawang Merah 500gr dengan harga Rp. 12.000, Bawang Putih 500gr dengan harga Rp. 19.000, dan Minyak Kita 800 ML dengan harga Rp. 15.000," ujarnya.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati menambahkan, Safari Kesehatan kali ini ada pemeriksaan mata secara umum, obat-obatan gratis, pemberian kacamata minus dan plus sesuai standar gratis, dan bantuan operasi katarak secara gratis, pemeriksaan gigi, fisio terapi, dan pijat refleksi.

“Untuk operasi matak katarak Kami lakukan screening termasuk pemberian kacamata dan pemberian obat-obatan, kemudian jika ditemukan katarak, maka akan dijadwalkan untuk operasi katarak secara gratis nantinya”, katanya. (ays).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved