-->

Senin, 29 Juli 2024

Walikota Jaya Negara Pimpinan Rakor Pemantapan Tugas Pemerintahan,

Walikota Jaya Negara Pimpinan Rakor Pemantapan Tugas Pemerintahan,

 


Ket foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) Pemantapan Tugas Pemerintahan di Kota Denpasar yang dilaksanakan di Graha Sewakadarma Kota Denpasar, Senin (29/7).

Tekankan Optimalisasi Program Prioritas Dan Pecepatan Pembangunan di Kota Denpasar.


Denpasar, Bali Kini - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) Pemantapan Tugas Pemerintahan di Kota Denpasar yang dilaksanakan di Graha Sewakadarma Kota Denpasar, Senin (29/7). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi guna mendukung optimalisasi pelaksanaan program prioritas dan percepatan pembangunan di Kota Denpasar. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, Direktur Perumda serta undangan lainnya. Berbagai program serta isu strategis turtut dibahas dalam kesempatan tersebut, yakni Realisasi Fisik dan Keuangan Pemerintah Kota Denpasar, Penggunaan Produk Dalam Negeri Pada Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Penanganan DBD, Peningkatan Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB). 


Selanjutnya yang turut dibahas yakni Peningkatan Indeks Monitoring Center for Prevention (MCP) Penanganan Kepadatan Lalu Lintas, serta Percepatan Realiasi Proyek KPBU, yakni LPJU, RSUD Wangaya dan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar.


Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa menjelaskan, Rakor Pemantapan Tugas Pemerintahan di Kota Denpasar ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi serta inventarisasi atas pelaksanaan program prioritas dan tindaklanjut atas isu-isu strategis saat ini. Hal ini guna mendukung optimalisasi serta percepatan realisasi program prioritas pembangunan di Kota Denpasar. 


Lebih lanjut dijelaskan, melalui Rakor ini diharapkan mampu mendukung terciptanya akselerasi percepatan pembangunan di Kota Denpasar. Sehingga di sisa tahun anggaran 2024 ini berbagai program dan inovasi yang telah di rancang dapat diorealisasikan dan tentunya dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. 


“Yang pertama Rakor ini merupakan bentuk evaluasi, serta memetakan masalah yang dihadapi oleh setiap OPD, sehingga nantinya seluruh program kerja, inovasi serta pembangunan fisik serta keuangan dapat selesai dengan baik dan tentunya memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujarnya. 


Sementara, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, Ida Bagus Putu Eka Jayana menjelaskan bahwa hingga Triwulan II Tahun 2024, Anggaran Pendapatan Daerah Kota Denpasar telah direalisasikan sebesar Rp. 1,4 Trilun lebih atau sebesar 60,78 Persen dari target sebesar Rp. 2,4 Triliun lebih. Sementara itu, Anggaran Belanja Daerah yang dirancang sebesar Rp. 2,7 Triliun lebih telah direalisasikan sebesar Rp. 1,2 Triliun lebih atau sebesar 47,35 Persen. Selanjutnya, untuk Capaian Progres Fisik Pemerintah Kota Denpasar Tahun Anggaran 2024 yakni sebesar 49,03 persen, sedangkan Capaian Progres Keuangan mencapai 47,35 persen.


Dikatakannya, pada Tahun 2024 ini, telah ditetapkan 10 program kegiatan strategis, yakni Pembangunan Puskesmas Denpasar Barat, Rehabilitasi Jalan Kawasan Jalan Pulau Moyo di Kecamatan Denpasar Selatan, Pemeliharaan Berkala Jalan Sidakarya di Kecamatan Denpasar Selatan, Pembangunan Jembatan Tukad Badung menuju Setra Desa Pekraman Pemogan di Kecamatan Denpasar Selatan, Rehabilitasi Jalan dan Pembuatan Trotoar Jalan Sahadewa, Jalan Yudistira, Jalan Gatot Kaca dan Jalan Kumbakarna di Kecamatan Denpasar Utara. 


Selanjutnya, Rehabilitasi Jalan Kawasan Jalan Tukad Pakerisan di Kecamatan Denpasar Selatan (DAK) (Penanganan Long Segment, Pemeliharaan Rutin, Pemeliharaan berkala, Peningkatan/rekonstruksi jalan Tukad Pakerisan), Pembangunan Amenitas dan Atraksi Kawasan Wisata Pedesaan dan Desa Wisata pada Desa Serangan, Rehabilitasi Jalan Kawasan Jalan Tukad Badung Kecamatan Denpasar Selatan, Pembangunan Gedung Lt. III (9 RKB, Tangga) SDN 21 Dauh Puri dan Pembangunan Ruang Kelas Lt. III (9 RKB, Tangga) SMP Negeri 14 Denpasar. 


“Tentunya kami berharap ahar realisasi fisik dan keuangan di Kota Denpasar dapat berjalan sesuai target sehingga program strategis dapat berjalan lancar dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujarnya. (Ags).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved