-->

Kamis, 04 Juli 2024

TIM SAR TEMUKAN 2 WNA YANG SEMPAT DIKABARKAN HILANG DI GUNUNG AGUNG

TIM SAR TEMUKAN 2 WNA YANG SEMPAT DIKABARKAN HILANG DI GUNUNG AGUNG


Karangasem , Bali Kini -
  Dua WNA asal Inggris belum kembali dari pendakian di Gunung Agung, Banjar Dinas Mekuri, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Kamis (4/7/2024). Kecurigaan awal muncul karena rekan korban yang sempat berkomunikasi lewat telepon genggam, tidak bisa lagi menghubungi keduanya. Di sekitar lokasi juga ditemukan 2 sepeda motor, akan tetapi terparkir di dekat jalur pendakian yang tidak umum. 


Laporan pertama kali diterima dari Konsulat Inggris sore ini. "Kami terima laporannya hari ini,  tidak ada kepastian dari mana keduanya memulai pendakian, hanya ditemukan motor terparkir," ungkap I Nyoman Sidakarya, S.H., Kepala Kantor Pencariam dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas). Inisial identitas kedua WNA tersebut yakni MF dan MS dan menginap di daerah Ubud. 


Tim rescue dari Pos SAR Karangasem berjumlah 6 personel segera bergerak ke lokasi sekitar pukul 16.20 Wita. Setibanya di posko, mereka berkoordinasi dengan unsur SAR terkait, diantaranya Polsek Bebandem, Perangkat Kecematan Bebandem, Perangkat Desa Jungutan, Babinsa Desa Jungutan, Bhabinkamtibmas Jungutan, pemandu lokal dan masyarakat setempat.


 "Setelah pencarian mereka berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di ketinggian 1700 Mdpl, kami terus memantau pergerakannya turun," imbuh Sidakarya. Menurutnya pencarian malam biasanya terkendala dengan jarak pandang yang terbatas karena turun kabut dan minim cahaya. Namun ia menegaskan semua tim SAR gabungan menjalankan operasi SAR sesuai prosedur dan tetap mengupayakan semaksimal mungkin, beruntung keduanya ditemukan selamat. (ay/hm)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved