-->

Minggu, 28 Juli 2024

Taman Lalu Lintas di areal Taman Pecangakan Mulai Dibangun

 Taman Lalu Lintas  di areal Taman Pecangakan Mulai Dibangun


Jembrana , Bali Kini 
- Bupati Jembrana, I Nengah Tamba melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Taman Lalu Lintas di areal Taman Pecangakan Jembrana, Minggu (28/7).


Pembangunan Taman lalu lintas tersebut merupakan sinergitas antara Polres Jembrana bersama Pemkab Jembrana  dalam rangka sebagai wahana pendidikan, rekreasi dan taman kota.


Biaya pembangunan bersumber dari APBD Kabupaten Jembrana. Bupati Tamba dalam sambutannya menyambut baik pembangunan taman lalu lintas tersebut dan berharap selesai tepat waktu.


"Astungkara pembangunan taman lalu lintas ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu. Disamping itu, nantinya taman lalu lintas ini sebagai sarana edukasi kepada anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas, "ucapnya


Selain taman lalu lintas, Bupati Tamba juga menyampaikan konsep penataan kawasan Gedung Kesenian Bung Karno.


"Gedung Bung Karno kita akan tata juga. Di antarnya, dari pintu masuk, dua patung singa akan diganti dengan patung Makepung sebagai ikon Jembrana, panggung juga akan diganti beberapa bagian dengan mengutamakan arsitektur  Bali," ujarnya


Tamba menambahkan untuk jembatan yang selama ini hanya ada satu untuk akses keluar dan masuk, akan ditambah lagi jembatan khusus pejalan kaki dari trotoar menyeberangi kolam menuju kawasan utama gedung.


Kemudian Jogging track luar yang mengelilingi kawasan Gedung Bung Karno dan railing akan diganti. Selain itu, tambahan bangunan satu lantai tergabung berupa gedung VIP yang bisa menampung lebih banyak tamu dan bisa dimanfaatkan masyarakat.


"Juga akan menambah gedung yang luasannya lebih kecil dengan peruntukkan gedung super VVIP serta pemuteran film," ungkapnya.


Sementara itu, Kapolres Jembrana yang diwakili Wakapolres Jembrana Kompol I Made Kanton mengatakan, Perencana pembangunan taman lalu lintas ini merupakan ide koperatif antara Polres Jembrana dengan Pemkab Jembrana. Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih komitmen Bapak Bupati atas dibangunnya taman lalu lintas ini.


" Bapak Kapolres mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih komitmen Bapak Bupati respon tahun lalu tidak sekedar pemuas, tetapi memang orientasi Bapak Bupati dalam hal-hal yang menyangkut masyarakat apalagi menyiapkan anak-anak usia dini utamanya temanya bagaimana berkeselamatan lalu lintas benar-benar komitmen yang harus diwujudkan,"ucapnya


Pihaknya berharap pembangunan dapat berjalan lancar dan nantinya tidak hanya sekedar untuk nongkrong anak-anak muda, tetapi akan bertambah nantinya tempat untuk anak-anak paud dan TK, dan juga orang tuanya akan punya media disini.

Tidak hanya bermain tetapi sekalian mendidik.


" Semoga berjalan lancar dan kita lihat dari gambar itu, tidak ada yang dikurangi dari fungsi lahan ini, fungsi resapannya masih berfungsi dan tidak ada yang dikurangi dan juga yang bertambah adalah dari sisi medianya atau substansinya, jadi tidak hanya sekedar nongkrong untuk anak-anak muda, tetapi akan bertambah nanti tempat untuk anak-anak paud dan TK, dan juga orang tuanya akan punya media disini, tidak hanya bermain tetapi sekalian mendidik, "pungkasnya( gusadi )


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved