-->

Jumat, 19 Juli 2024

Sikapi Kekerasan Anak dan Maraknya Budir di Karangasem, PPPA Provinsi Bali Gelar Sosialisasi, Hadirkan Dr. Spesialis Kesehatan Jiwa

 Sikapi Kekerasan Anak dan Maraknya Budir di Karangasem, PPPA Provinsi Bali Gelar Sosialisasi, Hadirkan Dr. Spesialis Kesehatan Jiwa


Karangasem, Bali Kini -
Menyikapi ramainya kekerasan yang terjadi pada anak dan perempuan, Dinas Sosial melalui PPPA Provinsi Bali menyelenggarakan sosialisasi untuk mencegah meluasnya kekerasan kepada anak SD dan SMP di Kabupaten Karangasem, Kamis (18/7/2024). 


Kepala UPT PPA Provinsi Bali, Luh Hety Vironika ditemui di Dinas Kominfo Kabupaten Karangasem mengatakan jika hal ini penting dilakukan agar anak dapat mencegah kekerasan dan tau apa yang harus dilakukan jika mengalami kekerasan seperti bullying hingga pelecehan dan kekerasan seksual. 


Dr. Spesialis kesehatan jiwa juga dihadirkan untuk mengedukasi para anak-anak ini tentang self love, mengingat merembetnya kasus bunuh diri pada pelajar di Kabupaten Karangasem akhir-akhir ini. Anak-anak juga didorong untuk dapat terbuka dan berbicara jika ia mengalami hal yang tak mengenakkan. 


Tak hanya itu anak-anak ini juga diberikan ruang agar dapat speak up terkait pembangunan.  "Kami juga menghadirkan forum Anak daerah Bali yang merupakan organisasi untuk seluruh anak-anak Provinsi Bali mengenai suara anak, jadi di sini anak-anak dapat berpartisipasi mengenai pendapatnya mereka terkait dengan pembangunan dan semacamnya,"tandas Vironika, dalam giat sosialisasi yang dilaksanakan di Dinas Kominfo Kabupaten Karangasem. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved