-->

Minggu, 14 Juli 2024

Mahagangga Valley, Bisa Rekreasi Feeding Animal dan Berkebu

 Mahagangga Valley, Bisa Rekreasi Feeding Animal dan Berkebu


Karangasem, Bali Kini -
Mahagangga Valley merupakan salah satu wisata alam yang ada di wilayah Karangasem, tepatnya di Desa Ababi, kecamatan Abang. Menyajikan berbagai fasilitas seperti tempat tracking, camping /glamping, spot foto, restaurant, tempat berenang, spa, swing, feeding animal dan lain sebagainya. Pemandangan khas pedesaan dan aktivitas para petani di tengah sawah menjadi hiburan tersendiri bagi para wisatawan. 


Tak hanya menyajikan pemandangan sawah yang asri dengan taman bunga serta berbagai kebun sayur didalamnya, wisata ini juga dapat menjadi tempat rekreasi edukasi bagi para anak-anak sekolah. Menurut I Gede Simpen, Manajer Mahagangga Valley, ditempat ini para tamu dapat melakukan aktivasi berkebun hingga feeding (memberi makan hewan). "Biasanya anak-anak TK dan SD tour ke sini untuk aktifitas memberi makan hewan, serta mereka bisa bercocok tanam disini. Nah yang membedakan Mahagangga valley dengan tempat lain, di sini kami masih menggunakan bahan organik tanpa kimia sama sekali bahkan sampah plastikpun sangat kami minimalisir," Tandas Gede Simpen. 


Di lahan seluas 2,7 hektare ini, Mahagangga Valley mendirikan 24 titik tenda untuk camping yang sudah dimodernisasi didalamnya. Bentuknya kerucut beratapkan alang-alang, didalamnya ada kasur dan lampu berkapasitas 4 orang. Bagi wisatawan domestik, harganya pun sangat terjangkau. 

 

Sementara, wisatawan yang mendominasi berkunjung ke Mahagangga Valley ialah pasar internasional, seperti wisatawan Vietnam hingga Eropa. "Kebetulan sekarang bulan Juli, biasanya high season, namun kunjungan kami untuk season kali ini menurun dibanding tahun lalu, yah bisa dikatakan dibawah rata-rata.  Dalam sehari itu hanya ada 50 orang rata-rata," Katanya. (Ami).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved