-->

Jumat, 19 Juli 2024

KPU Karangasem Gelar Media Gathering untuk Sosialisasi Pilkada 2024

 KPU Karangasem Gelar Media Gathering untuk Sosialisasi Pilkada 2024


Karangasem, Bali Kini -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem mengadakan Media Gathering bersama sejumlah awak media pada Kamis, 19 Juli 2024, di Warung Petani's di Jalan Veteran, jalur 11, Karangasem. Acara ini juga melibatkan beberapa kelompok kerja (Pokja) untuk membahas mekanisme Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.


Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa, menjelaskan bahwa Media Gathering ini bertujuan untuk membahas tahapan pemilihan umum yang akan datang. “Kami berharap dengan kegiatan ini, semua pihak dapat memahami tahapan pemilihan dan menyampaikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat lebih paham tentang jadwal pencoblosan,” ujar Darma Budiasa dalam sambutannya.


Darma Budiasa menambahkan bahwa suksesnya Pilkada bergantung pada peran media yang central dalam proses sosialisasi. “Kami berharap semua media dan pihak terkait dapat mempererat kerja sama untuk menjaga kondusifitas di Karangasem. Media memiliki peran penting dalam memastikan jalannya tahapan Pilkada dengan baik,” tambahnya.


Saat ini, proses Pilkada telah memasuki tahap verifikasi kedua. Tahap pertama telah berjalan dengan baik, dan KPU mengharapkan pemberitaan pada tahap ini dapat menjaga suasana tetap kondusif. Serta diharapkan media dapat menyiarkan atau menyebarluaskan informasi terkait jadwal dan kegiatan yang dilaksanakan KPU Kabupaten Karangasem kepada masyarakat luas, agar masyarakat paham akan perhelatan pemilu hingga dapat hadir ke TPS nantinya. 


Selama Media Gathering, banyak masukan yang diberikan oleh awak media dan kelompok kerja yang terdiri dari Kesbang Polinmas, Kominfo, dan aparat keamanan, guna memastikan informasi yang tepat dan akurat sampai kepada masyarakat. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved