-->

Minggu, 07 Juli 2024

Peluncuran Maskot KPU Karangasem , Digambarkan Lewat Fragmen Tari

Peluncuran Maskot KPU Karangasem , Digambarkan Lewat Fragmen Tari

 


Karangasem, Bali Kini
- KPU Kabupaten Karangasem menggelar konser peluncuran Maskot KPU, guna sosialisasilan Maskot Pilkada 2024 yang  mengambil karakter Burung Punglor, Sabtu malam (6/7/2024) di Lapangan Candra Bhuana, Amlapura. Disaksikan oleh seluruh undangan serta ribuan masyarakat Karangasem. 


Peluncuran Maskot Burung yang mengenakan aksesoris kain gringsing pada Udeng dan Kanmben yang dipakainya tersebut, maknanya digambarkan lewat fragmen tari. Fragmen Tari ABHISEKA ADHIPATI RAKSAKENG DHARMA PRAJAHITA. Menceritakan seorang Raja bijaksana yang memberikan petuah kepada putranya tentang hakikat sebagai seorang pemimpin, itulah mengapa negeri yang dipimpinnya selama ini berhasil mencapai kemakmuran kecemerlangan dan selalu dicintai rakyatnya. Bahwa keberhasilan itu tidak hanya datang dari pikiran dan kemampuan sendiri akan tetapi harus banyak belajar dari seekor burung punglor. 


Usai pementasan Fragmen Tari, Maskot resmi diluncurkan ditandai dengan penancapan Kayonan oleh Ketua KPU Provinsi Bali, Ketua KPU Karangasem dan Bupati Karangasem. Tak hanya itu, masyarakat yang datang juga dihibur oleh Bobdres Dwi Mekar Buleleng dan musisi Bali legendaris, Triple X.


Ketua KPU Karangasem, I Putu Darma Budiasa berharap agar sosialisasi ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 November 2024 mendatang. "Saya ingin tegaskan kegiatan sosialisasi yang kami rangkaikan dengan peluncuran maskot dan jingle baru ini adalah bukti bahwa kami siap menyelenggarakan pemilu 2024. Saya harap peran serta masyarakat menyebarluaskan informasi ini agar meningkatkan partisipasi," Tandasnya. 


Sementara, Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan agar para peserta pemilu nantinya dapat mensosialisasikan diri dengan mengurangi sampah serta memanfaatkan teknologi yang ada. "Saya harap seluruh peserta nanti sepakat untuk mengurangi pemasangan baliho," Tegasnya. Dimana pernyataan ini disetujui oleh teriakan masyarakat. 


Bupati Karangasem, I Gede Dana juga menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan penting untuk KPU Karangasem,  "Independen dan transparansi KPU sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap kredibilitas penyelenggara, ini jauh lebih penting karena menyangkut bagaimana menjaga dan merawat kedaulatan rakyat," Katanya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved