-->

Jumat, 12 Juli 2024

Jaya Negara Tekankan Kolaborasi dan Sinergitas Anggota APEKSI, Wujudkan Pembangunan Kota Berkelanjutan

Jaya Negara Tekankan Kolaborasi dan Sinergitas Anggota APEKSI, Wujudkan Pembangunan Kota Berkelanjutan


 Ket foto :

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang juga selaku Ketua Komisariat Wilayah IV saat menghadiri acara Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Rakerkomwil) IV ke 19 APEKSI, di Hotel Santika, Kota Blitar, Jumat (12/7). 


Dari Rakerkomwil IV Ke 19 APEKSI di Kota Blitar

Blitar, Bali Kini - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara selaku Ketua Komisariat Wilayah IV APEKSI menghadiri pelaksanaan Rapat Kerja Komisariat Wilayah IV (Rakerkomwil) ke-19 APEKSI, di Hotel Santika, Kota Blitar, Jumat (12/7). 

Selain Walikota Denpasar Jaya Negara, turut hadir pada gelaran rapat kerja APEKSI tersebut, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, dan Asisten Administrasi Pemerintahan I Made Toya, serta OPD terkait lainnya.

Pada kesempatan berharga itu, Walikota Jaya Negara yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pengurus Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum APEKSI, menekankan, pelaksanaan Rakerkomwil APEKSI, yang diselenggarakan di Kota Blitar ini menjadi penting, utamanya berkaitan  dengan perkembangan isu kota-kota di Indonesia agar dapat meraih pertumbuhan ekonomi kreatif yang optimal, dan juga pencapaian lainnya yang berkemajuan. 

“Melalui Rakerkomwil ini bagaimana semua anggota APEKSI dapat terus membangun kolaborasi, komunikasi dan kerja sama antarpemerintah kota, sehingga dapat mendorong realisasi pertumbuhan ekonomi kreatif, pengembangan digitalisasi, peningkatan kualitas pelayanan publik, mempercepat pembangunan daerah, dan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh pemerintah kota,” ujar Walikota Jaya Negara.

Selebihnya Walikota Jaya Negara juga mengatakan, keterlibatan Pemkot Denpasar dalam wadah APEKSI  adalah wujud sinergitas program dalam pembangunan daerah. Dengan sinergi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, realisasi pembangunan di Kota Denpasar yang maju dan sejahtera akan dapat berjalan optimal.

”Dengan semangat Vasudhaiva Kutumbakam, menyama braya bergotong royong guna mencapai tujuan bersama dapat mewujudkan Kota Denpasar berbudaya, maju, sejahtera dan berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif APEKSI 

Alwis Rustam, dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya mengapresiasi kehadiran pimpinan daerah 13 anggota Komwil IV, yang mencakup Kota Denpasar, Kota Bima, Kota Kupang, Kota Mataram, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Surabaya, Kota Batu, Kota Malang, Kota Probolinggo, dan juga Kota Pasuruan.

"Terima kasih atas kehadiran seluruh pimpinan daerah, baik para Walikota maupun Penjabat Walikota dalam rapat kerja ini. Ini adalah komitmen kita bersama untuk dapat bersama mencari jalan keluar atas segala sengkarut dan permasalahan yang dihadapi setiap pemerintah kota," ungkapnya. 

Alwis Rustam juga menggarisbawahi, terdapat tiga hal utama yang menjadi perhatian dalam kepengurusan APEKSI. Yakni, 

melakukan advokasi kebijakan, mengawal dan memfasilitasi aspirasi anggota APEKSI,   dan penguatan kapasitas, yang kesemuanya mesti dilakukan tanpa henti, dan berkesinambungan.

"Meski tahun ini adalah tahun sibuk karena kita semua akan menghadapi momen Pilkada, namun perencanaan dan roda pemerintahan harus tetap berjalan. Untuk itu, saya mengajak, semua jajaran pemerintah kota agar terus bergandengan, bersama sama, melakukan koordinasi dan komunikasi untuk dapat tetap saling membantu menjalankan program bagi daerah masing-masing," katanya lagi. 


Tak hanya rapat kerja semata, pada pelaksanaan kegiatan ini, Walikota Denpasar Jaya Negara juga mengajak serta sejumlah seniman Kota Denpasar untuk mengisi gelaran pawai budaya, yang masih masuk dalam agenda Rakerkomwil IV Ke 19 APEKSI di Kota Bung Karno tersebut. Selain itu, turut pula diadakan pameran UMKM yang bertajuk Soekarno Coffee Fest. (Win)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved