-->

Senin, 29 Juli 2024

Empat Siswi Klungkung, Wakili Bali OSN Tingkat Nasional

 Empat Siswi Klungkung, Wakili Bali OSN Tingkat Nasional


Klungkung , Bali Kini -
Empat siswi asal Kabupaten Klungkung yakni Luh Putu Rani Nanda Iswari, asal sekolah SMPN 1 Semarapura mata pelajaran IPA, Ni Putu Seyla Anggareni Putri, asal sekolah SMPN Satu Atap Bunga Mekar mata pelajaran IPA, Gusti Ayu Janetri, SMPN 1 Semarapura mata pelajaran IPS dan Ini Putu Ayu Suci Ferayanti, asal sekolah SMPN Satu Atap Bunga Mekar, Mata pelajaran Matematika.

mewakili Provinsi Bali dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional pada tanggal 5-11 Agustus 2024 di Jakarta.


Keempat siswi ini diantarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, I Ketut Sujana dan kepala sekolahnya menemui Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di Ruang Kerjannya, Senin (29/7).


Pj Bupati Jendrika merasa kagum dan bangga melihat pontensi siswa siswi klungkung yang membanggakan di bidang Sain. Dirinya langsung mengucapkan selamat atas prestasi yang didapat selama ini mewakili kabupaten klungkung ke tinggal provinsi dan sekarang mewakili provinsi bali ke tingkat nasional.


“Prestasi yang sangat membanggakan kesempatan tidak akan datang ke dua kalinya. Maksimalkan kesempatan ini dengan menjadi yang terbaik. Adik adik pasti bisa, yang lain bisa, kamu harus lebih bisa,” ucap Jendrika.


Pihaknya juga mengingatkan agar tetap belajar dengan disiplin dan diiringi dengan doa serta tetap dijaga nama baik kabupaten klungkung dan provinsi bali. “Jadikanlah diri anda menjadi yang terbaik dari teman teman anda yang baik. Selamat mengikuti Olimpiade Nasional semoga menjadi yang terbaik,” imbuhnya.


Sementara Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, I Ketut Sujana mengatakan, keempat orang siswi asal klungkung ini akan bertanding di tingkat nasional bersama 10 orang lainya dari Bali yang lolos. “Pelaksanaan OSN Tingkat Nasional dilaksanakan Senin s.d Minggu/ tgl 5 s.d 11 Agustus 2024 di Redtop Hotel & Convension Center JI. Pecenongan No. 72 2, RT.2/RW.4 Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat serta Pelaksanaan Pembinaan di Provinsi dilaksanakan Selasa s.d Sabtu/ Tgl 30 Juli s.d 3 Agustus 2024 Hotel Griya Agung Mahajaya, Denpasar J1. Cokroaminoto No. 63, ubung Kec. Denpasar Utara,” jelas Ketut Sujana (yande)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved