-->

Selasa, 30 Juli 2024

Bupati Gede Dana: Sosialisasi dan Edukasi Konsumsi Pangan B2SA di SD N 4 Subagan, Bentuk Kepedulian terhadap Gizi Anak Sejak Dini

 Bupati Gede Dana: Sosialisasi dan Edukasi Konsumsi Pangan B2SA di SD N 4 Subagan, Bentuk Kepedulian terhadap Gizi Anak Sejak Dini


arangasem, Bali Kini
- Bupati Karangasem, I Gede Dana, didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian,Pangan dan Perikanan, I Wayan Siki Ngurah, perwakilan Disdikpora, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, menghadiri acara penerimaan Bantuan B2SA (Beragam, Bergizi, Sejahtera, Aman) yang berlangsung di SD N 4 Subagan, Senin (29/7/2024). 


Kadis Pertanian, Pangan dan Perikanan, Siki Ngurah dalam laporannya mengatakan, kegiatan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Goes to School ini merupakan bagian dari promosi terkait B2SA pada anak usia dini. Melalui kegiatan ini, dilakukan sosialisasi dan edukasi tentang pola konsumsi pangan B2SA kepada para siswa. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan serta contoh konkret mengenai konsumsi makanan yang beragam, bergizi, sejahtera, dan aman.


Program B2SA Goes to School ini dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten, dengan bentuk kegiatan sosialisasi dan edukasi konsumsi pangan B2SA. Materi yang disampaikan mencakup edukasi tentang peningkatan konsumsi sayur dan buah, pemanfaatan pangan lokal, serta berbagai materi lainnya terkait B2SA.


Acara ini menargetkan siswa sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Program ini telah dirancang sejak awal tahun 2024, dengan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karangasem I Gede Dana kepada para siswa SD N 4 Subagan, yang menerima total 336 paket bantuan B2SA.


Dalam sambutannya, Bupati I Gede Dana menyampaikan, Sosialisasi dan edukasi konsumsi pangan B2SA ini sangat penting untuk anak-anak, khususnya di Kabupaten Karangasem. 


"Dengan memahami pentingnya makanan yang beragam, bergizi, sejahtera, dan aman, kita berharap mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas. Pemerintah Kabupaten Karangasem berkomitmen untuk terus mendukung program-program seperti ini demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak kita," tegasnya.


Bupati juga berharap, melalui kegiatan ini,  para siswa dapat memahami pentingnya konsumsi makanan yang beragam dan bergizi untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan mereka sejak dini. (*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved