-->

Minggu, 28 Juli 2024

Babinsa Koramil Kota Laksanakan Patroli Sekaligus Sambangi Pos Ronda Warga

Babinsa Koramil Kota Laksanakan Patroli Sekaligus Sambangi Pos Ronda Warga


Timika , Bali Kini
- Demi terciptanya kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan, para Babinsa dari Koramil 1710-02/Timika secara rutin melaksanakan patroli ke wilayah-wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Seperti halnya yang dilakukan pada Sabtu malam (27/7/2024), para Babinsa dari Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serka Aloesius Weyau berpatroli sembari berkunjung ke Pos Peka di wilayah binaan Kel. Kamoro Jaya Distrik Wania Kab. Mimika.


Serka Weyau pada momen tersebut menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kampung, Ketua RW dan RT serta warga masyarakat yang telah aktif melaksanakan kegiatan ronda malam demi terwujudnya keamanan di kampungnya. Tidak hanya sekedar berkunjung, ia juga menekankan kepada warga untuk saling mengingatkan tentang pentingnya kebersamaan.


“Saya berharap, giat ronda yang sudah terjadwal perkelompok tiap malam, agar di jalankan secara bergiliran dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena hal ini merupakan upaya kita dalam menjaga keamanan wilayah,” pesan Serka Weyau.


Serka Weyau menambahkan bahwa ronda malam yang dilakukan di tiap-tiap Poskamling bukan hanya bertujuan Kamtibmas semata, akan tetapi juga dapat menambah keakraban, kerukunan serta sebagai ajang silaturahmi mengingat pada siang hari setiap warga mempunyai kesibukan pekerjaan sesuai bidangnya masing masing.[tim /lpt]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved