-->

Minggu, 09 Juni 2024

Wawali Arya Wibawa Pimpin Rakor Bersama Komunitas Peduli Sungai

Wawali Arya Wibawa Pimpin Rakor Bersama Komunitas Peduli Sungai


 Ket. Foto : Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa pimpin rapat koordinasi dan evaluasi bersama Komunitas Peduli Sungai (KPS) se-Kota Denpasar terkait Pengelolaan Sungai di Kota Denpasar, pada Jumat (7/6).
 

 

Denpasar, Bali Kini- Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa pimpin rapat koordinasi dan evaluasi bersama Komunitas Peduli Sungai (KPS) se-Kota Denpasar terkait Pengelolaan Sungai di Kota Denpasar, pada Jumat (7/6) di Warung Subak, Jalan Antasura Denpasar. 


Dalam kesempatan tersebut hadir mendampingi  Kepala Dinas PUPR Kota Denpasar, AAN Bagus Airawata, Kepala Dinas LHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa, Kepala Satpol PP Denpasar, AAN Bawa Nendra, Ketua KPS Kota Denpasar, I.B Anom Parwatha serta puluhan undangan yang terdiri dari para penjaga pintu bendung serta anggota KPS se -Kota Denpasar. 


Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, melalui Rakor dan Evaluasi pengelolaan sungai ini, Pemerintah Kota Denpasar ingin mendengar secara langsung aspirasi dari rekan-rekan petugas di lapangan terkait penanganan dan penanggulangan kawasan sungai di Kota Denpasar dari pencemaran sampah, limbah domestik rumah tangga, dan sampah limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3). 


"Tentu hasil dari pertemuan ini akan kami jadikan catatan dan evaluasi guna menajamkan kembali program pengelolaan sungai berkelanjutan di Kota Denpasar, di mana selama ini Pemkot Denpasar melalui serangkaian program telah bergerak dengan seluruh elemen baik desa adat maupun komunitas-komunitas" tambah Arya Wibawa. 


Sementara Kadis PUPR Kota Denpasar, AAN Bagus Airawata mengatakan, tindak lanjut dari rapat koordinasi ini akan kami jadikan catatan dan petakan. Apa yang selama ini masih menjadi kendala di lapangan bagi rekan-rekan para penjaga pintu bendungan, serta para komunitas Peduli Sungai saat melaksanakan kegiatan di lapangan dapat menjadi solusi bersama dalam menjaga kebersihan sungai secara berkelanjutan.


"Nantinya semua akan kami evaluasi dan tentu saja akan semakin kami tajamkan lagi program kolaborasi dengan DLHK dan KPS Kota Denpasar yangs selama ini telah dijalankan, seperti edukasi kepada masyarakat dan juga mengintensifkan pengerahan pasukan biru PUPR agar program pengelolaan sungai berkelanjutan" tegasnya. 


Sementara Gede Mantrayasa dari KPS Katon Jaya Banjar Tegeh Sari, menyambut baik pelaksanaan rapat koordinasi yang difasilitasi Pemkot Denpasar dengan KPS se-kota Denpasar dan para penjaga pintu bendung ini.


 "Ini menjadi langkah yang baik bagi kami menyampaikan apa saja yang terjadi di lapangan langsung kepada pemerintah. Tentu kami semua ingin program pengelolaan sungai yang telah ada selama ini semakin baik dan berkelanjutan" ujarnya. (esa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved