-->

Kamis, 20 Juni 2024

Wawali Arya Wibawa Buka Pelatihan Film Dokumenter “Summer Camp” 2024,

Wawali Arya Wibawa Buka Pelatihan Film Dokumenter “Summer Camp” 2024,


 Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat membuka kegiatan pelatihan film dokumenter yang bertajuk "Summer Camp", bertempat di Teba Majalangu Desa Kesiman Kertalangu Denpasar, Selasa (18/6) malam. 

Jadi Wahana Peningkatan Skill Anak Muda, Kenalkan Denpasar Lewat Film

Denpasar, Bali Kini - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kebudayaan Bidang Dokumentasi, Perfilman, dan Permuseuman kembali melaksanakan kegiatan pelatihan film dokumenter yang bertajuk "Summer Camp" untuk kedua kalinya. Kegiatan yang diikuti oleh siswa SMP se-Kota Denpasar ini di buka langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di dampingi Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara ditandai dengan menyalakan api unggun di Teba Majalangu Desa Kesiman Kertalangu Denpasar, Selasa (18/6) malam. 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pelatihan film dokumenter ini merupakan sebuah upaya berkelanjutan dalam mendukung kemajuan sektor ekonomi kreatif di Kota Denpasar. Sehingga keberlanjutan kegiatan ini sangatlah penting guna mengasah skill anak muda Denpasar dalam bidang perfilman. 

"Pelaksanan pelatihan film dokumenter seperti ini harus terus kita jaga dan dukung. Dimana konsistensi ini harus terus di pertahankan. Untuk itu program ini harus terus di kembangkan dan saya minta untuk setiap tahunya panitia menentukan tema-tema yang menarik," ujarnya

Lebih lanjut pihaknya selaku pimpinan daerah menyambut gembira pelaksanaan pelatihan produksi film dokumenter bagi siswa siswi SMP di Kota Denpasar. Pihaknya berharap pelatihan ini dapat membekali peserta dengan kemampuan yang memadai mengenai cara-cara yang baik untuk menyampaikan pesan dan gagasan untuk kemajuan diri sendiri dan lingkungannya. 

Tak hanya itu,  Arya Wibawa juga berharap, setelah mendapat pelatihan ini, para peserta menjadi duta-duta visual yang menyiarkan berbagai keunggulan Kota Denpasar ke seluruh dunia.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Dengan dilaksanakannya lomba film dokumenter ini dapat menambah wawasan para siswa-siswi.

Selain itu, juga dapat mengasah talenta para siswa untuk meningkatkan kemampuan dalam dunia perfilman dan di harapkan dengan adanya wahana berupa lomba ini, anak-anak didik SMP dapat mengasah kemampuannya dalam bidang perfilman sejak dini," pungkas Arya Wibawa.

Sementara Ketua Panitia Summer Camp, I Wayan Astawa dalam laporannya mengatakan, kegiatan Summer Camp tahun 2024 ini mengambil tema “Enjoy Real Adventures and Learn New Experience” (Nikmati Petualangan Nyata dan Pelajari Petualangan Baru). Kegiatan ini diikuti oleh 21 SMP yang terdiri dari 12 SMP Negeri dan 9 SMP Swasta dengan jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 63 orang siswa siswi.

“Saya harapkan setelah menyelesaikan pelatihan ini selama empat hari dari tanggal 18 sampai 22 Juni 2024, siswa siswi akan memiliki ketrampilan dan pengetahuan untuk membuat film dokumenter yang menarik dan berkualitas. Selain itu kami juga berharap mereka dapat menjalin hubungan dan kerjasama dengan sesama peserta dan narasumber yang nantinya dapat mendukung perjalanan mereka dalam menciptakan film dokumenter," ujarnya. (ays).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved