-->

Sabtu, 01 Juni 2024

Polres Karangasem Pastikan Isu Ormas Gaza Masuk Kabupaten Karangasem Hoax

 Polres Karangasem Pastikan Isu Ormas Gaza Masuk Kabupaten Karangasem Hoax


Karangasem, Bali Kini -
Telah beredar screenshot percakapan WhatsApp di platform media sosial yang menyebutkan bahwa Ormas Gaza sudah sampai di Kabupaten Karangasem. Menanggapi hal tersebut, Unit Resmob Toh Langkir Polres Karangasem bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan yang dipimpin oleh Kanit I Reskrim IPDA Rawuh Rachmat Bahari, S.Tr.K.


Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Karangasem IPTU I Gede Sukadana, atas izin Kapolres Karangasem, pada Jumat (31/5), menyatakan bahwa dari hasil penyelidikan Unit Resmob Toh Langkir Polres Karangasem, tidak ditemukan adanya gengster maupun Ormas Gaza di Taman Soekasada Ujung, dan dipastikan bahwa informasi tersebut adalah "HOAX".


"Kami telah melakukan penyelidikan terkait isu Ormas Gaza yang disebutkan telah sampai di Kabupaten Karangasem, dan hasilnya dipastikan bahwa informasi tersebut adalah hoax," tegas IPTU Sukadana.


Ia menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya, terutama yang beredar di media sosial. Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang belum terverifikasi kebenarannya.


"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Jika menemukan informasi mencurigakan, silakan laporkan kepada kami untuk dapat diverifikasi lebih lanjut," ujar IPTU Sukadana.


Unit Resmob Polres Karangasem akan terus melakukan patroli dan pengamanan di wilayah hukumnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mencegah penyebaran informasi hoax yang dapat menimbulkan keresahan. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved