-->

Senin, 17 Juni 2024

Mesin Uap Meledak, 3 Orang Kena Luka Bakar

Mesin Uap Meledak, 3 Orang Kena Luka Bakar


 Karangasem, Bali Kini
- Dua peristiwa  menggemparkan masyarakat Karangasem, khususnya di Kelurahan Subagan yang terjadi  bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha (17/6/2024). Yakni, peristiwa kebakaran di Gudang Selip bakso dan ledakan tabung uap di salah satu usaha Laundry. 


Ledakan yang menimpa usaha Kita Laundry di Jalan K.H. Samanudin, Kelurahan Subagan, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem, mengakibatkan tiga orang terluka. Ketiga karyawan laundry tersebut, yaitu I Wayan Artini Yasih (23 tahun), Gusti Ayu Muliani (32 tahun), dan Ni Putu Rasih (29 tahun), mengalami luka bakar pada bagian kaki dan segera dilarikan ke RS Balimed Karangasem.


Ayit, salah satu saksi yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, menyatakan bahwa warga sekitar mendengar suara ledakan yang cukup keras saat peristiwa terjadi. Hal ini menyebabkan warga sekitar panik dan mencoba mencari sumber suara, yang ternyata berasal dari mesin uap di laundry. "Usai ledakan itu saya lari ke lokasi. Saya melihat mesin uapnya sampai terpental jauh, dari dalam sampai keluar bangunan hampir ke jalan larinya," Katanya. Ledakan tersebut lantas memicu kebakaran. 


Dipantau di TKP usai terjadinya ledakan, bangunan laundry tersebut sudah porak poranda. Bahkan muncul api pada bekas ledakan tersebut,sehingga mengharuskan Damkar Karangasem untuk turun tangan. 


Damkar Karangasem segera merespons dengan mengirimkan 10 personel untuk memadamkan api dan mencegahnya agar tidak merambat ke bangunan lain dengan menggunakan alat pemadam. Berkat upaya mereka, bangunan seluas 10x3 meter tersebut berhasil diselamatkan dari kobaran api.


Sementara nilai kerugian akibat kejadian ini belum diketahui secara pasti, satu dari tiga korban yang dirujuk ke RS Balimed dapat dipulangkan. Pemilik usaha diketahui sedang bekerja di luar negeri saat kejadian ini terjadi. 


Kini, Polisi tengah menangani peristiwa ini. Terlihat petugas tengah memasang police line pada bangunan tersebut serta mengamankan barang bukti. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved