-->

Jumat, 31 Mei 2024

Wisuda Ke 75 Universitas Warmadewa Melepas 1283 Wisudawan

Wisuda Ke 75 Universitas Warmadewa Melepas 1283 Wisudawan

 


Bali Kini - Universitas Warmadewa melepas 1283 wisudawan dalam prosesi Wisuda ke-75 yang diadakan di Nusa Dua  Jumat (31/5/2024). Disaksikan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Bali dan Nusa Tenggara Barat, APTISI Wilayah Bali, Dewan Pembina, Anggota Dewan Pembina, dan Pengawas Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali dan undangan lainnya.

Rektor Universitas Warmadewa, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P  

mengucapkan selamat para wisudawan. ”Setelah saudara dilepas pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan saudara, melainkan sebagai modal awal untuk menempuh perjalanan dan perjuangan panjang yang akan saudara hadapi di tengah masyarakat yang semakin kompetitif. Belajarlah sepanjang hayat tingkatkan literasi saudara karena dengan belajar merupakan langkah untuk dapat memenangkan persaingan. Saya juga berpesan agar saudara selalu menjaga nama baik almamater, di manapun saudara berkarir nanti, demikian pula masukan atau saran untuk kemajuan lembaga tetap saya perlukan,” tandasnya.

 

Adapun 1283 Wisudawan yang dilepas terdiri dari: Fakultas Hukum: 251 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 689 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik: 60 orang, Fakultas Sastra: 81 orang, Fakultas Teknik dan Perencanaan: 47 orang,Fakultas Pertanian: 21 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan: 1 orang, Fakultas Pascasarjana: 132 orang, dan Fakultas Vokasi: 1 orang. Dengan profil lulusan sebagai berikut: Program Doktor Rata-rata masa studi: 3.46 tahun dengan rata-rata IPK 3.96, dan rata-rata penyelesaian Tugas Akhir: 2.21 Tahun. Kemudian Program Magister Rata-rata masa studi S2: 1.94 tahun dengan rata-rata IPK S2: 3.94, dan rata-rata Penyelesaian Tugas Akhir: 5.76 bulan. Serta untuk program Sarjana rata-rata masa studi: 3.73 tahun dengan rata rata IPK S1: 3.78, dan rata-rata penyelesaian Tugas Akhir S1: 3,6 bulan. 


” Dari hasil Tracer Studi terakhir yang dilakukan pada tahun 2023 untuk lulusan tahun 2021 ini didapatkan data sebagai berikut:  mendapat pekerjaan 88,4%, masa tunggu lulusan 2,73 bulan, kesesuaian bidang kerja: 85,60%. Jumlah alumni bekerja pada perusahan regional: 44,5%, nasional 54,5%, dan internasional 1%. Untuk kinerja lulusan pada beberapa instansi 99,80% berkinerja katagori sangat puas dan puas. Sampai saat ini, dengan dilepasnya wisudawan pada hari ini maka jumlah alumni sebanyak 43.245 orang, dan alumni ini merupakan aset yang harus dirangkul dan mempunyai potensi besar untuk diberdayakan agar berkontribusi untuk pengembangan Universitas Warmadewa,” Terangnya. 


Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Ketua, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si berharap agar para wisudawan setelah mendapat gelar sarjana dapat menjadi sosok yang mempunyai karakter sapta bayu, critical thinking, cerdas, inovatif, solutif dan profesional. “Hanya dengan keunggulan yang saudara miliki, Saudara akan mampu mengembangkan potensi, memenangkan kompetisi guna meraih cita-cita. Keberhasilan hari ini, hanyalah tujuan antara, tujuan sesungguhnya adalah menjadikan ilmu dan skill yang Saudara dapatkan berguna bagi banyak orang menuju “Moksartham Jagadhita”. Jadilah yang terbaik, jadilah yang terdepan dan jadilah insan yang berguna,” Pesannya. (am/rl)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved