-->

Minggu, 26 Mei 2024

TIM SAR CARI SEORANG NELAYAN YANG TERJATUH SAAT MELAUT DI SELAT LOMBOK

TIM SAR CARI SEORANG NELAYAN YANG TERJATUH SAAT MELAUT DI SELAT LOMBOK

 


Laporan : Tim (ay/hmsdps)

NUSA PENIDA , BALI KINI - Seorang nelayan terjatuh dari atas perahunya saat pergi melaut di Perairan Selat Lombok, Sabtu (25/5/2024). Korban atas nama I Wayan Tika (55) merupakan warga Dusun Celagilandan, Banjar  Angka, Desa Suana. Ia sudah berangkat sejak pukul 04.00 Wita dari Pantai Perairan Suana. 

Menurut keterangan dari pelapor menyebutkan bahwa sekitar pukul 07.30 Wita ada seorang saksi mata, bernama Yasa melihat perahu kosong dengan kondisi mesin masih menyala dan ada jaring berserakan. 

Usai menerima laporan dari Pos AL Nusa Penida tentang kejadian tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menggerakkan personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida menuju lokasi. "Kami memberangkatkan 5 personil, disamping itu kami juga telah berkoordinasi dengan Pos AL Nusa Penida dan Polsek Nusa Penida," terang I Nyoman Sidakarya, S.H., Kepala Kantor Basarnas Bali.

Tim SAR gabungan lepas sandar dari Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida kurang lebih pukul 13.30 Wita menggunakan Rigid Inflatabel Boat (RIB). Diperkirakan posisi ditemukannya perahu itu yakni pada koordinat 8°45'20.54"S - 115°41'27.78"E. Sampai dengan saat ini proses pencarian masih berlangsung. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved