-->

Kamis, 30 Mei 2024

Ny. Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurna di Kelurahan Tonja

Ny. Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurna di Kelurahan Tonja


Harapkan Kegiatan Posyandu Terus Berlanjut Secara Mandiri


Denpasar, Bali Kini - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara menutup secara resmi Posyandu Paripurna Tahun 2024 di Banjar Kedaton, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, pada Kamis (30/5). 

Hadir pula dalam kesempatan ini, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa,  Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, OPD terkait serta  tokoh masyarakat setempat. 

Penutupan Posyandu Paripurna diisi dengan berbagai kegiatan, seperti senam sehat untuk para lansia, penyerahan sembako untuk kader PKK serta pengecekan kesehatan. Acara penutupan Posyandu ini dilaksanakan, setelah sebelumnya seluruh kegiatan Posyandu dilakukan sejak Bulan Maret 2024 lalu.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan, terima kasih atas partisipasi dari semua pihak baik dari para ibu hamil, balita, dan lansia yang sudah menyukseskan kegiatan Posyandu, sehingga layanan dasar kepada masyarakat bisa berjalan lancar hingga saat ini.

"Walaupun sudah ditutup, kita harapkan posyandu ini terus dilaksanakan secara mandiri. Untuk menjamin kesehatan para ibu hamil, balita maupun para lansia," harapnya. 

Kader Posyandu di tingkat desa/kelurahan memegang peranan penting bagi pelaksanaan Posyandu Paripurna. Dia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semangat dari para ibu hamil, balita, dan juga lansia yang telah menyukseskan kegiatan posyandu dengan memanfaatkan layanan dasar kesehatan yang ada di setiap banjar.

Sementara Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara menuturkan, kegiatan Posyandu rutin dilakukan setiap bulannya di lingkungan banjar yang ada di wilayah Denpasar Utara. Kegiatan ini mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan dan puskesmas untuk pemeriksaan dan pemantauan serta diadakan pula senam lansia yang dilakukan pada pagi hari.

"Kami sangat apresiasi semangat para lansia. Tentunya kita berharap agar semua diberikan kesehatan jasmani maupun rohani," ujarnya. (Eka)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved